Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

ENTERTAIMENT · 31 Dec 2016 14:43 WIB ·

Zetizen Salurkan Rp33 Juta untuk Pidie Jaya


 r.a Perbesar

r.a

BANDA ACEH (RA)- Zetizen Aceh ikut membantu langsung korban gempa di Pidie Jaya. Bersama Zetizen dari seluruh Indonesia, komunitas anak muda ini sukses mengumpul donasi Rp. 33.135.000.

Dana dikumpul dalam waktu 18 hari, sejak 7-24 Desember. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kebutuhan dan keadaan masyarakat di Pidie Jaya, Pidie dan Bireun.

Zetizen Aceh, berusaha untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh oleh bantuan. Nabella Harun, Duta Alpha Zetizen of the Year 2016 sekaligus duta muda New Zealand 2016 menjadi koordinator dalam aksi positif yang dilakukan pemuda Aceh ini.

Dibantu mahasiswa Ilmu Keperawatan angkatan 2014 Unsyiah, Zetizen Aceh menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa Pidie Jaya, di desa Meue Kecamatan Trieng Gadeng, Pidie Jaya, Ahad (25/12).

Sebelumnya, pada 11 Desember 2016, Zetizen Aceh menyalurkan bantuan sembako pada masa tanggap darurat. Kemudian, pada 16-18 Desember, Zetizen Aceh bersama sekolah aman bencana juga membuat kegiatan seperti traumatic healing, pembagian snack untuk anak-anak, dan pembagian alat tulis.

“Kami sangat berterima kasih kepada komunitas-komunitas di Aceh yang ikut serta membantu kami dalam penyaluran bantuan,” kata Nabella yang datang ke Pidie Jaya bersama Zetizen Hafiz Adinata Putra. Selain itu, kata Nabella, Green Generation dari seluruh Indonesia juga menyalurkan donasinya melalui Zetizen Aceh.

Dalam kunjungan Ahad lalu, mahasiswa ilmu keperawatan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat setempat dengan cara berkeliling desa dan singgah ke rumah-rumah warga.

Nabella berinisiatif mengajak seluruh teman-teman di kampusnya untuk melakukan “week end bermanfaat” agar menjadikan generasi muda Aceh yang lebih produktif dan semangat untuk membangun Aceh yang lebih baik lagi.

“Saya berharap pemuda Aceh menyadari akan potensi bumi Aceh sehingga mau membangun negeri ini dan menjadi generasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Nabella juga mengucapkan terimakasih kepada generasi Z seluruh Indonesia yang telah menyalurkan bantuan melalui rekening Zetizen Aceh untuk para korban gempa pidie jaya.

“Semoga kedepan anak-anak Aceh yang menjadi korban gempa Pidie Jaya dapat bersekolah dengan layak dan tidak mengalami trauma lagi. Aceh Will Smile Again -Aceh akan kembali tersenyum,” tukas Nabella. (mag-69/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA