Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

ENTERTAIMENT · 31 Dec 2016 14:43 WIB ·

Zetizen Salurkan Rp33 Juta untuk Pidie Jaya


 r.a Perbesar

r.a

BANDA ACEH (RA)- Zetizen Aceh ikut membantu langsung korban gempa di Pidie Jaya. Bersama Zetizen dari seluruh Indonesia, komunitas anak muda ini sukses mengumpul donasi Rp. 33.135.000.

Dana dikumpul dalam waktu 18 hari, sejak 7-24 Desember. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kebutuhan dan keadaan masyarakat di Pidie Jaya, Pidie dan Bireun.

Zetizen Aceh, berusaha untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh oleh bantuan. Nabella Harun, Duta Alpha Zetizen of the Year 2016 sekaligus duta muda New Zealand 2016 menjadi koordinator dalam aksi positif yang dilakukan pemuda Aceh ini.

Dibantu mahasiswa Ilmu Keperawatan angkatan 2014 Unsyiah, Zetizen Aceh menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa Pidie Jaya, di desa Meue Kecamatan Trieng Gadeng, Pidie Jaya, Ahad (25/12).

Sebelumnya, pada 11 Desember 2016, Zetizen Aceh menyalurkan bantuan sembako pada masa tanggap darurat. Kemudian, pada 16-18 Desember, Zetizen Aceh bersama sekolah aman bencana juga membuat kegiatan seperti traumatic healing, pembagian snack untuk anak-anak, dan pembagian alat tulis.

“Kami sangat berterima kasih kepada komunitas-komunitas di Aceh yang ikut serta membantu kami dalam penyaluran bantuan,” kata Nabella yang datang ke Pidie Jaya bersama Zetizen Hafiz Adinata Putra. Selain itu, kata Nabella, Green Generation dari seluruh Indonesia juga menyalurkan donasinya melalui Zetizen Aceh.

Dalam kunjungan Ahad lalu, mahasiswa ilmu keperawatan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat setempat dengan cara berkeliling desa dan singgah ke rumah-rumah warga.

Nabella berinisiatif mengajak seluruh teman-teman di kampusnya untuk melakukan “week end bermanfaat” agar menjadikan generasi muda Aceh yang lebih produktif dan semangat untuk membangun Aceh yang lebih baik lagi.

“Saya berharap pemuda Aceh menyadari akan potensi bumi Aceh sehingga mau membangun negeri ini dan menjadi generasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Nabella juga mengucapkan terimakasih kepada generasi Z seluruh Indonesia yang telah menyalurkan bantuan melalui rekening Zetizen Aceh untuk para korban gempa pidie jaya.

“Semoga kedepan anak-anak Aceh yang menjadi korban gempa Pidie Jaya dapat bersekolah dengan layak dan tidak mengalami trauma lagi. Aceh Will Smile Again -Aceh akan kembali tersenyum,” tukas Nabella. (mag-69/rif)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit, Haji Uma Turut Bantu Biaya

13 June 2024 - 22:23 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

13 June 2024 - 19:33 WIB

Cair, Gaji ke-13 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Aceh Besar

13 June 2024 - 14:56 WIB

Disdik Aceh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 08:08 WIB

Berhasil Tekan Laka Lantas secara Kolaboratif, Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan

12 June 2024 - 15:37 WIB

Cetak Rekor! Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 June 2024 - 14:49 WIB

Trending di NASIONAL