SEJUMLAH ANGGOTA DEWAN DIJAMU WALIKOTA KE SINGAPORE 

SUBULUSSALAM (RA) – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam dikabarkan dijamu Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti ke Singapora. Salah seorang anggota dewan yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dapil Kecamatan Sultan Daulat, H. Ajo Irawan tak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen saat berada di Singapora bersama anggota dewan lainnya di laman facebooknya.

 Tak hanya H. Ajo Irawan yang memposting foto, saat berada di Negara seribu satu larangan tersebut, seorang anggota dewan lainnya, Rasumin politisi Partai Amanat Nasional (PAN) juga memposting foto persis saat berada disamping patung Merlion Singapore tertanggal 1 Januari 2017.

Dari hasil pantauan rakyataceh di akun facebook, Rasumin terlihat memposting foto keadaan mobil dinasnya tertabrak saat berada di Kuala Namo, Medan Sumatera Utara. Postingan tersebut mendapat banyak komentar. Salah satu komentar yang ditulis Rasumin dalam postingannya dengan menggunakan bahasa daerah Singkil yaitu “ kami lako Mi Singapore lewe Jamuan walikota mngkn mlm tahun baru km baru Mi mdan

“ dengan arti ( kami mau ke Singapore jamuan Wali Kota mungkin tahun baru kami ke medan ) isi komentar Rasumin menjawab komentar lainnya yang sebelumnya mempertanyakan kapan akan pulang ke Kota Subulussalam.

Saat rakyataceh menghubungi melalui telepon selulernya, Senin (2/1), Rasumin mengaku pergi ke Singapore bersama keluarganya atas nama pribadi bukan dinas apalagi adanya jamuan dari Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti. Terkait komentarnya dipostingan facebook, menulis bahwa di jamu Wali Kota ke singapore, Rasumin mengaku hanya sebatas main-main saja “ benar saya bersama keluarga ke Singapore tapi bukan jamuan Wali Kota tapi kami berangkat dengan uang pribadi “ kata Rasumin.

 Sebelumnya, kata Rasumin, dia bersama sejumlah anggota dewan lainnya memang ada agenda untuk mengikuti Bimtek Ke Batam “ kami bimtek ke batam “ kata Rasumin.

 Postingan anggota dewan tersebut terlihat sudah dihapus setelah menjadi perbincangan hangat dari warga di media sosial. Sekretaris Dewan (Sekwan), Lidin Padang saat dihubungi tak ada mengangkat hanphonenya terkait agenda sejumlah anggota legislative tersebut.

Sementara, Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP saat dihubungi rakyataceh melalui telepon selulernya mengaku tidak mengetahui jamuan Wali Kota seperti ditulis Rasumin “ saya tidak tau itu  “ isi sms Salmaza yang diterima rakyataceh.

 Kepergian sejumlah anggota dewan tersebut mendapat sorotan hangat dari kalangan masyarakat di sana, terlebih jamuan sampai keluar negeri. Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Subulussalam Edi Sahputra Bako, pun angkat bicara. Jika benar jamuan itu, Edi yang aktif mengkritisi pemerintah kota Subulussalam ini, mengaku miris melihat perilaku budaya pejabat negeri ini, yang terkesan suka berpoya-poya dan bertamasya dengan berbagai dalih “ bayangkan ditengah kondisi daerah bergejolak, dengan carut marut persoalan, Kas Daerah Kosong, Guru menuntut hak, angka kemiskinan meningkat dan lain-lain, mereka para pejabat malah asik bertamasya di batam dengan dalih bimtek diteruskan jamuan ke singapore bersama walikota sesuai dengan status salah satu wakil rakyat di laman facebook “ kata Edi.

Menurut Edi, bimtek dan jamuan tersebut terkesan capaian prestasi kinerja pemerintah di akhir tahun ini dengan memberikan kado istimewa kepada masyarakat Kota Subulussalam yaitu kemiskinan di Negeri Sada Kata Meningkat “ melihat postingan beberapa anggota dewan di facebook miliknya, memang benar mereka ke Singapore “ tulis Edi melalui siaran persnya yang diterima rakyataceh (lim)