Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 4 Jan 2017 11:26 WIB ·

Ada Pelanggaran, KIP Aceh Harus Tanggung Jawab


 KIP Aceh melaksanakan technical meeting pelaksanaan debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Aula KIP Acwh, Banda Aceh, Selasa (3/01).
Perbesar

KIP Aceh melaksanakan technical meeting pelaksanaan debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Aula KIP Acwh, Banda Aceh, Selasa (3/01).

RAKYAT ACEH (RA) – Sejumlah tim sukses calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh meminta KIP Aceh harus bertanggung jawab atas dugaan pelanggaran penayangan debat kandidat pertama di Hermes Place Hotel, Banda Aceh, 22 Desember 2016 lalu.

Mereka menilai, terjadi penggiringan opini publik kepada salah satu pasangan calon ketika debat kandidat pertama yang ditayangkan oleh Metro TV sebagai mitra KIP Aceh.

“Kita sepakati pada tecnical meeting tahap pertama agar tidak ada penggiringan, tapi yang terjadi sebaliknya. Karena itu kita tunda (debat kedua-red) beberapa hari hingga permasalahn ini menemui titik temu,” kata Nurzahari, Sekretaris Tim Pemenangan Muzakir Manaf – T A Khalid.

Ia juga merasa kekecewaan atas pelaksanaan debat kandidat pertama yang tidak berimbang. “Kami kecewa. Karena ada iklan yang menggiring ke salah satu pasangan calon,” katanya.

Sementara itu, tim sukses Zaini Abdullah-Nazaruddin, Akhiruddin Mahyudin, mengatakan, haknya sebagai masyarakat terganggu atas insiden tersebut. “Kami tidak ingin hak publik terganggu dan hak kami juga terganggu,” katanya. (mag-68)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Wakaf Uang Sumber Dana yang Stabil

20 July 2024 - 19:05 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Trending di UTAMA