Ada Pelanggaran, KIP Aceh Harus Tanggung Jawab

KIP Aceh melaksanakan technical meeting pelaksanaan debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Aula KIP Acwh, Banda Aceh, Selasa (3/01).

RAKYAT ACEH (RA) – Sejumlah tim sukses calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh meminta KIP Aceh harus bertanggung jawab atas dugaan pelanggaran penayangan debat kandidat pertama di Hermes Place Hotel, Banda Aceh, 22 Desember 2016 lalu.

Mereka menilai, terjadi penggiringan opini publik kepada salah satu pasangan calon ketika debat kandidat pertama yang ditayangkan oleh Metro TV sebagai mitra KIP Aceh.

“Kita sepakati pada tecnical meeting tahap pertama agar tidak ada penggiringan, tapi yang terjadi sebaliknya. Karena itu kita tunda (debat kedua-red) beberapa hari hingga permasalahn ini menemui titik temu,” kata Nurzahari, Sekretaris Tim Pemenangan Muzakir Manaf – T A Khalid.

Ia juga merasa kekecewaan atas pelaksanaan debat kandidat pertama yang tidak berimbang. “Kami kecewa. Karena ada iklan yang menggiring ke salah satu pasangan calon,” katanya.

Sementara itu, tim sukses Zaini Abdullah-Nazaruddin, Akhiruddin Mahyudin, mengatakan, haknya sebagai masyarakat terganggu atas insiden tersebut. “Kami tidak ingin hak publik terganggu dan hak kami juga terganggu,” katanya. (mag-68)