Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 4 Jan 2017 08:10 WIB ·

Keterlaluan, Militer Australia Hina Pancasila


 ILUSTRASI Perbesar

ILUSTRASI

RAKYAT ACEH (RA) – TNI memutuskan menghentikan sementera kerja sama dengan militer Australia. Penghentian sementara itu karena militer Australia menghina lambang Pancasila.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Brigjen TNI Wuryanto membenarkan penyebab kerja sama dihentikan karena lambang Pancasila telah dilecehkan.

“Iya salah satunya itu (pelecehan Pancasila) penyebabnya. Jadi saling menghargai dan menghormati kan perlu,” ujar Wuryanto kepada JawaPos.com, Rabu (4/1).

Lebih lanjut, dia menegaskan, kerja sama militer seperti latihan perang tidak akan ada lagi untuk sementara waktu.

“Intinya gini, kerja sama ini mestinya harus saling menguntungkan, saling memberikan manfaat, saling menghormati, dan saling menghargai,” katanya.

Bedasarkan informasi penyebab penghentian sementara itu karena pada saat tim dari Kopassus latihan bersama dengan pasukan komando Australis (Special Air Service) di salah satu fasilitas pelatihan militer di Pert.

Kemudian, salah seorang instruktur Kopasus merasa dalam latihan tersebut ada unsur fasilitas yang menghina lambang Pancasila. (cr2/JPG)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Abu Razak Cek Progres Venue PON

24 July 2024 - 15:00 WIB

Tata Cara Wudhu Sesuai Sunnah

24 July 2024 - 14:47 WIB

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Trending di UTAMA