Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 4 Jan 2017 11:28 WIB ·

KPI Aceh Dalami Gugaan Pelanggaran Metro TV


 KIP Aceh melaksanakan technical meeting pelaksanaan debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Aula KIP Acwh, Banda Aceh, Selasa (3/01).
Perbesar

KIP Aceh melaksanakan technical meeting pelaksanaan debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Aula KIP Acwh, Banda Aceh, Selasa (3/01).

RAKYAT ACEH (RA) – Ketua KPI Aceh, Said Firdaus, mengatakan, akan mendalami terkait adanya pelanggaran penayangan debat kandidat pertama yang dilakukan oleh Metro TV. “Kita analisis dan akan kita dalami,” kata Said.

Said menjelaskan, selain melakukan analisis dan pendalaman atas konten penayangan debat tersebut, pihaknnya juga akan meminta penjelasan dari lembaga penyiaran yang bersangakutan. “Kita juga meminta klarifikasi dari lembaga penyiaran,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jika nantinnya ditemukan dan didapati pelanggaran yang dilakukan oleh lembaga penyiaran akan diberikan sanksi. “Sanksi bisa berupa teguran tertulis, hingga pencabutan izin. KPI punya standar menyatakan (sebuah konten-red) itu melanggara atau tidak,” ungkapnya.

Terhadap adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan Metro TV, sambung Said, pihaknya membuka diri dan akan menerima laporan dan menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan dan keberatan.

“KPI membuka diri terhadap keberatan dan adauan masyarakat. Silakan melapor ke KPI. Sampai hari ini, kita belum menerima dan mendapat laporan,” pungkasnya.(mag-68)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Abu Razak Cek Progres Venue PON

24 July 2024 - 15:00 WIB

Tata Cara Wudhu Sesuai Sunnah

24 July 2024 - 14:47 WIB

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Trending di UTAMA