Plt Bupati Bireuen Lantik 93 Pejabat Struktural

PELANTIKAN: Plt. Bupati Bener Meriah, Hasanudin Darjo melantik Pejabat Eselon I,II dan II di gedung GOR Kabupaten Bener Meriah Selasa (3/1). MASHURI/RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Pelaksana tugas Bupati Bireuen Ir Mukhtar,M.Si melantik 93 pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Bireuen, eselon II, III.a, eselon III dan IV, Selasa (3/1) di Pendapo Bupati. Selain Sekretaris Daerah juga ada sejumlah pejabat masih menempati jabatan lama dan baru.

Plt Bupati Bireuen Ir Mukhtar,M.Si mengatakan momentum pengukuhan itu bagian dari upaya penyegaran dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah dan Qanun Kabupaten Bireuen Nomor 3 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Keterangan diperoleh Rakyat Aceh pejabat eselon II.a dan II.b dilantik 31 orang dan pejabat eselon III 62 orang. Sementara itu data rekap diperoleh Rakyat Aceh dari pihak BKPP Bireuen, pejabat eselon II.a jabatan tinggi pratama yang diambil sumpah dan dilantik adalah Sekdakab Ir Zulkifli,SP masih menduduki jabatan tersebut.

Dalam kegiatan itu Plt Bupati Bireuen Ir Mukhtar,M.Si juga melantik pejabat administrator eselon II.b dan eselon III.b. Pejabat dilantik diantaranya Sekdakab Ir Zulkifli,Sp tetap sebagai Sekda. Kepala BP2KP Mursyid,Sp menjabat Asisten Kesejahteraan Rakyat. Asisten ekonomi dan keistimewaan Aceh Raden Yus Rusmadi,ST menjabat Asisten Ekonomi.

Asisten administrasi umum Drs Muzakir Aziz. Sekretaris DPRK Husaini,SH,.MM. Inspektur Hamdani,SH.,M.Hum. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Kepala Dinas Kesehatan masih dr Amir Addani,M.Kes. Kepala Dinas Pengairan Pertambangan dan Energi Ismumandar menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Staf ahli bidang politik dan hukum Iyan Fitri,MT menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup. Asisten Pemerintahan Drs Murdani jabatan baru Kepala Dinas Sosial. Kepala BPMPKS Bob Miswar,SSTP,.M.Si menjabat kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana.

Kadispora Said Abdurrahman,S.Sos menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian. Pj Kadoshubkominfo Mulyadi,SE.,MM Pj Kepala Dinas Perhubungan. Kadinsosnakertrans Ridwan,SH menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian. Kadisperindakop Darwansyah,BSc menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Staf ahli bidang pemerintahan dan otonomi daerah Ir Ramli Umar menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. Kadishutbun Irwan,Sp menjabat kepala dinas ketahanan pangan dan perikanan. Kadistannak Ir Alie Basyah menjabat kepala dinas pertanian. Kepala Bapedda Ir Ibrahim Ahmad,M.Si. (rah/min)