Ketika Ibu Mertua Merecoki Bulan Madu

ILUSTRASI JAWA POS

RAKYAT ACEH (RA) – Bulan madu adalah saat paling menyenangkan. Berstatus pengantin baru, jalan-jalan ke tempat-tempat indah dan romantis, berdua saja. Bermesraan sepuasnya. Kalau perlu sekalian bikin anak. Pokoknya menikmati yang indah-indah dulu sebelum menghadapi kenyataan berumah tangga. Tapi bayangkan, betapa sebelnya kalau momen istimewa itu diganggu oleh… ibu mertua.

Itulah yang sedang mengancam perempuan asal New York. Tak mau mengungkap namanya, dia curhat habis-habisan di Mumsnet. Intinya, dia terancam berbulan madu bareng ibu calon suaminya. ”Dia sudah sering merecoki kami, termasuk selama persiapan pernikahan. Aku masih bisa menoleransinya. Tapi, untuk bulan madu, no way,” ungkapnya kesal dikutip Mirror.

Si calon mertua datang berkunjung pada hari Natal lalu. Dia nimbrung ketika anak lelakinya dan calon istrinya ngobrol soal rencana honeymoon. Keduanya pengin berlibur ke Karibia. Sang calon ibu mertua berusaha membujuk mereka berbulan madu ke Siprus. Si ibu juga mengungkapkan ketidaksukaannya bepergian jauh.

Betapa kagetnya si calon pengantin ketika keesokan harinya si calon ibu mertua bilang dirinya bakal liburan ke Karibia. Dia sudah memesan kamar di resor yang akan dia inapi saat honeymoon. Harinya? Bersamaan! ”Ibu bilang itu ‘kecelakaan’. Dia mengira kami benar-benar ke Siprus seperti sarannya. Tapi, saya tidak percaya. Dia sengaja melakukan ini,” ujarnya kesal.

Untung bagi si calon pengantin, dia belum booking pesawat. Hotel yang sudah dipesan juga bisa dibatalkan. Dia mengatakan akan mencari lokasi lain untuk honeymoon. Ya, lebih baik begitu. Kalau si camer memaksa ikut malam pertama, kan bisa rempong jaya… (len/c17/na/jawa pos)