Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kunjungi Harian Rakyat Aceh

Puluhan mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh kunjungi kantor Harian Rakyat Aceh di Jalan Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis (5/1) sore. Foto : Zulkainain

BANDA ACEH (RA) – Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kunjungi kantor Harian Rakyat Aceh di Jalan Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis (5/1) sore.

Kunjungan puluhan mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah tersebut adalah untuk melihat dari dekat bagaimana cara kerja dapur redaksi Harian Rakyat Aceh. Para mahasiswa didampingi dosen pembimbing Tarmilin Usman SE MSi. Mereka diterima langsung General Manager (GM) Imran Joni dan pemimpin redaksi (Pemred) Harian Rakyat Aceh Sulaiman Muhammad.

Dalam media visit tersebut, para mahasiswa mendapatkan penjelasan secara mendalam dari Imran Joni tentang sejarah berdirinya Rakyat Aceh pada 17 Januari 2006 silam. “Rakyat Aceh didirikan oleh Dahlan Islam, Rakyat Aceh adalah grup Jawa Pos,” jelas Imran Joni.

Diusia memasuki 12 tahun, Harian Rakyat Aceh terus tumbuh menjadi media alternatif dan pembanding yang lebih pro kepada masyarakat. “Dengan Jargon Sprit Baru Membangun Nanggroe – Kita terus tumbuh dan menjangkau seluruh daerah di Aceh,” terang Imran Joni.

Sebagai bahagian dari grup ‘raksasa’ media, kata Imran Joni, berita – berita dari Harian Rakyat Aceh juga dikutip oleh seratusan lebih media yang tergabung dalam Jawa Pos Grup yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

“Jadi jangan heran, kalau nanti ada berita disini (Rakyat Aceh) juga dimuat di Papua,” tandas Imran Joni. (slm)