Plt. Gubernur Aceh Mayjen (Purn) Soedarmo saat menyambut Menkeu Sri Mulyani di Bandara SIM, Kamis (5/1). Foto Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH (RA) – Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati (SMI) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut tiba di Provinsi Aceh, Kamis pagi (5/1) via Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang Aceh Besar.

Namun ada pemandangan berbeda dari penampilan perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 tersebut saat tiba di Bumi Serambi Mekkah. SMI terlihat mengenakan hijab berwarna coklat saat turun dari pesawat yang ia tumpangi dari Jakarta.

Melihat pemandangan tersebut, sejumlah masyarakat pun langsung mengambil foto SMI. Tidak berapa lama kemudian, foto SMI dengan mengenakan hijab beredar luar di dunia maya. Para nitizen memuji penampilan cantik SMI dengan hijab dan busana muslim.

Berdasarkan informasi dari Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Kementerian Keuangan RI, ada dua agenda penting SMI Aceh, pertama memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala. Agenda kedua penyerahan secara simbolis Kementerian Keuangan Peduli Aceh di Desa Meucat Pangwa, Simpang Pangwa, Pidie Jaya. (slm)