Khuwailid Mustafa

PEMAIN masa depan Indonesia yang bermain untuk klub junior Qatar, Lekhwiya Sport Club, Khuwailid Mustafa semakin berkembang. Sang ayah, Mustafa Ibrahim pada Rakyat Aceh mengatakan, saat ini Walid sering menjadi kapten tim.

Akhir Agustus lalu Khuwailid juga ikut dalam tur klub tersebut di Rumania. “Saat ini Khuwailid sering menjadi kapten di timnya. Liga Qatar sementara lagi break, Februari nanti baru mulai lagi,” kata Mustafa. Khuwailid yang bermain untuk U-17, lahir di Lhokseumawe, 29 Januari 2000.

Karena sejak kecil prestasi Khuwailid kelihatan cukup menonjol, maka ada beberapa klub di Qatar menawarkan untuk ikut bergabung dengan klub mereka. Pada Januari 2008 Khuwailid ikut bergabung dengan Al Khor Sport Club.

Pada 31 Desember 2010 Khuwailid bersama timnya meraih juara satu 1st AKC Interclub di Qatar dan ia mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik. Pada saat itulah dua klub ternama di Qatar yaitu Lekhwiya Sport Club dan Al Gharafa Sport Club menawarkan kembali kepada Khuwailid Mustafa untuk segera bergabung dengan klub mereka.

Kata Mustafa, setelah penuh pertimbangan, akhirnya Khuwailid memutuskan untuk bergabung dengan Lekhwiya Sport Club. Setelah ikut bergabung dengan Lekhwiya Sport Club, Khuwailid kini percaya sebagai kapten tim. (rif)