Dua Warga Asing Dilaporkan Hilang

WNA HILANG: Warga Negara Asing, Yvan Ghislain Nico Meers warga Belgia dan Lina Kall Warga Jerman yang hilang di Perairan Sabang, Jumat (6/1). FOTR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Dua warga negara asing dikabarkan hilang di perairan Sumatera, Yvan Ghislain Nico Meers warga Belgia dan Lina Kall Warga Jerman. Kemarin, Kantor SAR Banda Aceh melakukan pencarian dengan menyebarkan informasi tersebut.

Ibnu Haris Kasi Ops SAR Banda Aceh menyatakan pihaknya mendapatkan informasi dari kedubes Jerman dan Belgia bahwa ada warganya yang hilang.

“Untuk saat ini kita masih sebarkan informasi dulu, serta menghubungi sejumlah tempat wisata siapa tahu mereka ada di sana,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, keduanya berencana ke Sumatera melalui Malaysia mengunakan perahu pada tanggal 21 hingga 22 November 2016. Masuk Indonesia tanggal 24 Desember 2016, namun hingga dengan sekarang belum ada cacatan telah keluar Indonesia, seharusnya sudah kembali pada tanggal 1 Januari 2017.

“Mereka menginformasikan mohon bantuan (Kedubes) pada kita untuk melakukan pengecekan terhadap keduanya, maka kita tempuh dulu sebarkan info-info,” sebutnya.

Ibnu mengatakan bila ada kabar terkait dengan keduanya untuk langsung hubungi ke kantor SAR Banda Aceh nomor kontak 0651-33876 atau 021-115.

“Inilah langkah kita lakukan, karena keberadaan mereka belum diketahui,” sebutnya. (ibi/mai)