Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METRO ACEH · 8 Jan 2017 09:02 WIB ·

Marak Peredaran Ganja Sintetis


 ILUSTRASI  FOTO JAWA POS Perbesar

ILUSTRASI FOTO JAWA POS

RAKYAT ACEH (RA) – Peredaran ganja sintetis mulai terdeteksi polisi di Sulsel. Sasaran ganja sintetis yang juga dikenal dengan nama tembakau Gorilla itu adalah kalangan remaja.

Pemberitaan oknum pilot yang diduga menggunakan tembakau Gorilla tersebut membuat narkotika jenis baru itu mencuat. Penjualannya memang tidak terbuka di tempat umum. Pengedar memanfaatkan media sosial sebagai sarana transaksi. Semua bisa mengaksesnya. Tinggal pesan, transfer uang, lalu terima kiriman.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombespol Dicky Sondani menyatakan, sudah ada beberapa laporan terkait peredaran tembakau tersebut. Sayang, polisi tidak bisa melakukan tindakan. “Sudah ada seorang ibu yang melaporkan anaknya. Namun, pas dites urine, hasilnya negatif,” katanya.

Efek tembakau Gorilla itu tidak main-main. Penggunanya bisa berhalusinasi, kehilangan kesadaran, atau merasa memiliki badan yang berat seperti tertimpa gorilla.

Berbeda dengan ganja dan sabu-sabu, tembakau jenis itu disebut sulit terdeteksi alat pemindai X-ray di bandara. (mg19-mg16/eka/c5/ami/jpg)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Lulus ISBI Aceh Bisa Jadi Guru? Bisa!

17 July 2024 - 14:36 WIB

KSPPS Baitul Qiradh Baiturrahman Sepakat Perkuat Peran Sosial

12 June 2024 - 20:02 WIB

Dua warga Banda Aceh Ditangkap Polisi Karena Curi Mesin Speed Boat

9 June 2024 - 13:27 WIB

Prodi S1 Teknik Mesin USK Meraih Dana Hibah PKKM 2024 Senilai Rp 1,3 M

29 May 2024 - 13:36 WIB

Kakanwil Meurah Budiman Dorong Setiap Kepala UPT Miliki Strategi Besar Dalam Pencegahan Pungli dan Gratifikasi

29 May 2024 - 11:31 WIB

M Anshar dan Eko Densa Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris Pewarta Foto Indonesia Aceh

11 May 2024 - 18:44 WIB

Trending di METRO ACEH