Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 8 Jan 2017 08:08 WIB ·

Mengaku Adik Kandung, Abdullah Puteh Laporkan Pendeta ke Polisi


 Abdullah Puteh Perbesar

Abdullah Puteh

BANDA ACEH (RA) – Calon Gubernur Aceh Abdullah Puteh, melaporkan Tumpal Paulus Simanjorang ke Polda Aceh, Jumat (6/1). Pria asal Sumatera Utara itu dinilai telah melakukan pencemaran nama baik.

Mantan gubernur Aceh itu, merasa dirugikan Paulus atas tindakan menyebarkan fitnah, melalui media lokal Sumatera Utara. Ia mengaku adik Abdullah Puteh. Pengakuan pendeta besar Kristen tersebut dipublikasikan lewat bataktoday.com. Judulnya, “Mahezza Puteh, Adik Mantan Gubernur Aceh yang Peduli Petani Samosir.” Beritanya disiarkan 16 November 2015.

“Tulisan itu merupakan fitnah yang ditujukan kepada diri saya, padahal sebenarnya saya tidak mempunyai satu orang adikpun, baik adik kandung maupun adik tiri,” katanya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh.

Ia menyebutkan, pengakuan Paulus seolah-olah dirinya memiliki adik seorang pendeta dengan nama Mahezza Puteh. Walau tulisan itu sudah beredar sejak tahun lalu, namun Puteh tetap merasa dirugikan.

“Saya baru tahu beberapa hari lalu dan berita itu masih beredar, makanya kita ambil tindakan hukum sekarang,” katanya.

Selain mengaku baru tahu, pelaporan juga dilakukan erat kaitannya dengan momentum politik. Isu memiliki adik kandung seorang pendeta, dicemaskan akan mencuat kembali hingga berdampak pada menurunnya elektabilitas.

“Padahal saya tidak mengenal secara langsung Mahezza Puteh. Saya hanya pernah mendengar Mahezza Puteh seorang pendeta di Sumatera Utara. Padahal tidak semuanya puteh-puteh itu ada kaitan,” jelasnya.

“Ini saya yang tidak tahu, tapi semua kita serahkan pada pihak yang berwajib, biar diproses secara hukum.”

Sementara itu, Kabid humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan akan melakukan proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku terkait dengan laporan tersebut.

“Kita akan lakukan proses lebih lanjut, sesuai dengan kasus lainnya,” sebutnya. (ibi/mai)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk

23 May 2024 - 02:54 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah untuk Warga Kecamatan Baitussalam

23 May 2024 - 02:50 WIB

BPBA Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Korban Kebakaran di Aceh Besar

23 May 2024 - 02:46 WIB

Setelah Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, BKKBN Ajak Pangdam Iskandar Muda Bantu Tuntaskan Stunting di Aceh

22 May 2024 - 20:18 WIB

Rusak dan Amblas Ruas Jalan Provinsi, Warga Minta Pj Gubernur Aceh Turun ke Simeulue

22 May 2024 - 18:22 WIB

Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh

22 May 2024 - 15:39 WIB

Trending di UTAMA