Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 9 Jan 2017 14:06 WIB ·

Madura United Batal Seleksi Tiga Pemain Asing


 SUDAH DILEPAS: Dane Milovanovic (kiri) saat menghadapi Gresik United musim lalu. (GUSLAN GUMILANG/Jawa Pos)  Perbesar

SUDAH DILEPAS: Dane Milovanovic (kiri) saat menghadapi Gresik United musim lalu. (GUSLAN GUMILANG/Jawa Pos)

RAKYAT ACEH (RA) – Regulasi baru yang mereduksi jumlah pemain asing memantik reaksi dari Madura United. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu batal mengurungkan niat untuk mendatangkan tiga pemain impor guna seleksi. Mereka adalah Gustavo Lopez, Junior Timbo, dan Marko Perovic.

Bahkan, khusus untuk Perovic, manajemen klub peringkat ketiga di Indonesia Soccer Championship (ISC) tersebut sudah memesankan tiket pesawat. ”Kami terpaksa harus meng-cancel. Sebab, ada dua pemain non-Asia yang resmi bergabung dalam tim ini,” ucap Manajer Tim Haruna Soemitro.

Pernyataan mantan manajer Persebaya Surabaya tersebut merujuk pada kehadiran Fabiano Beltrame dan Luiz Carlos Junior. Keduanya merupakan pemain asing di luar benua Asia. Sementara itu, regulasi menetapkan, di antara tiga pemain asing, satu pemain harus berasal dari Asia. Padahal, ketiga gelandang bidikan tadi merupakan pemain non-Asia.

Meski begitu, Haruna menilai ketetapan membatasi pemain asing itu bertujuan baik. ”Tujuannya, talenta asli Indonesia bisa mendapatkan semakin banyak jam terbang,” ujarnya.

Sejauh ini Madura United melepas tiga penggawa asing yang dipakai saat melakoni ISC musim lalu. Mereka adalah Pablo Rodriguez Aracil, Dane Milovanovic, dan Erick Weeks Lewis.

”Fokus kami saat ini memang melengkapi pemain untuk lini tengah. Dengan batalnya tiga pemain itu untuk seleksi, sementara kami mengejar pemain lokal terlebih dulu sambil berburu pemain asing Asia yang cocok,” paparnya. ”Bergabungnya Greg Nwokolo secara tidak langsung memberikan keuntungan. Dia adalah pemain lokal rasa internasional,’’ imbuhnya sambil merujuk pada fakta bahwa Greg adalah pemain naturalisasi.

Gelandang lokal yang dimaksud adalah Hendro Siswanto. Memang, eks pemain Persatu Tuban itu santer resmi berkostum Madura United. Kenyataannya, gelandang yang selama ISC lalu memperkuat Arema FC itu belum resmi bergabung dengan Madura United. (io/c16/bas)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized