Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Jan 2017 05:15 WIB ·

Tiga Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung


 Tiga Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung Perbesar

SIMEULUE (RA)– Puting beliung melanda pulau Simeulue hingga menyebabkan tiga rumah rusak. Ikhsan Mikaris, Kepala BPBD Simeulue, menyatakan kerusakan rumah warga terjadi di Kecamatan Simeulue Timur. Selain itu, kantor operasional Bank Syariah Mandiri (BSM) juga ikut rusak.

Hujan lebat yang disertai angin puting beliung tersebut, terjadi sekitar pukul 14.50 WIB, Sabtu (7/1). Selain bangunan, puting beliung juga menumbangkan pohon di sejumlah jalan dan pemukiman warga.

Tak hanya itu, puluhan alat peraga kampanye Pilkada ukuran besar hingga kecil juga roboh dan rusak. “Hujan lebat yang disertai angin puting beliung, siang itu, telah merusak rumah warga, menumbangkan pohon dan alat peraga kampanye pemilu,” kata Ikhsan Mikaris, Ahad (8/1).

Tak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa tersebut. Ia menyebutkan kerusakan rumah warga terjadi di Desa Amiria Bahagia. Sementara pohon tumbang terjadi di ruas jalan jalur dua di kawasan Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur dan ruas jalan Desa Amiria Bahagia, serta pohon yang ada di lapangan upacara Pemkab Simeulue.

Estimasi kerugian sementara sekitar Rp35 juta. “Penanganan untuk pembersihan pohon tumbang, dan estimasi kerusakan bangunan rumah milik warga, sekitar Rp 35 juta,” katanya. (ahi/mai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH