Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 10 Jan 2017 10:04 WIB ·

Aneh, Ikan Gerepoh Raksasa Tertangkap di Sungai


 HEBOHKAN WARGA: Warga memperlihatkan ikan kuwe besar (GT) seberat 37 Kg yang tersangkut di jaring ikan di sungai Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin (9/1).
HENDRA SAYENG/RAKYAT ACEH Perbesar

HEBOHKAN WARGA: Warga memperlihatkan ikan kuwe besar (GT) seberat 37 Kg yang tersangkut di jaring ikan di sungai Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin (9/1). HENDRA SAYENG/RAKYAT ACEH

CALANG (RA) – Warga Gampong Baro Sayeng, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya digegerkan dengan tangkapan ikan gerepoh seberat 37 kilogram di sungai oleh nelayan setempat, Senin (9/1).

Ikan dengan nama asing giant trevally tersebut berhasil ditangkap oleh seorang nelayan bernama Irwan (36). Semenjak informasi penangkapan ikan jumbo tersebut tersiar, warga berduyun – duyun datang untuk menyaksikan.

Berdasarkan penuturan Irwan kepada Rakyat Aceh, pada malam hari, dirinya memasang jaring di muara sungai untuk menjerat ikan bandeng.

Namun saat pagi hari, ia mendapati jaring dalam keadaan bergumpal dan sebagian kondisi sudah robek, ternyata setelah dilihat dari dekat akan ikan gerepoh besar, setelah ditimbang besarnya mencapai 37 Kg.

Irwan menerangkan, terjarinya ikan gerepoh besar tersebut dialiran sungai baru pertama kali terjadi. Apalagi mengingat jika jenis ikan tersebut adalah ikan yang hidup di laut. ” Aliran sungai gampong ini memang langsung terhubung ke laut. Terkadang warga saat memancing juga m endapat ikan hiu,”terangnya.

Hasil tangkapan tersebut langsung ia jual kepada pedagang yang menawar dengan harga tertinggi Rp870 ribu. “Ini patut disyukuri, tanpa disangka ikan tersebut nyangkut dijaring saya. Padahal ini merupakan jaring ikan bandeng,” pungkas Irwan.

Sementara warga Gampong Baro lainnya, Dastur, kepada Rakyat Aceh mengungkapkan bahwa warga memang sering memancing di sungai tersebut, namun tidak pernah mendapatkan ikan sebesar itu. “Ini sangat mengangetkan kita karena ikan sebesar itu tidak mudah didapatkan,” pungkasnya. (mag-67/slm)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Beneran Nih??? 15 Oknum Anggota Polrestabes Medan Jadi Buron Kasus Perampokan

19 June 2024 - 15:48 WIB

Trending di UTAMA