LATIHAN GABUNGAN : Personel TNI dan Polri gelar latihan gabungan anti huru hara. Dalam latihan itu mereka memperagakan atraksi formasi sistim berlindung, Rabu (12/1). Ahmadi - Rakyat Aceh.

SIMEULUE (RA) – Personel TNI dan Polri di Kabupaten Simeulue gelar latihan gabungan anti huru hara di lapangan Mapolres setempat, Kamis (12/1). Kegiatan ini dalam rangka pemantapan kesiapan personel menghadapi situasi massa, terutama saat Pilkada 2017.
Latihan gabungan melibatkan 60 personel gabungan dari TNI Kodim 0115 Simeulue dan Polres setempat. Dihadiri dan diawasi langsung Kepala Staf (Kasdim) Kodim 0115 Simeulue, Mayor Inf Irwan dan Wakapolres Simeulue, Kompol Zainuddin.

“Dalam latihan anti huru hara ini, seluruh persionil yang terlibat, harus menguasai tekhnik-tekhnik untuk menghadang dan membubarkan massa, jadi tidak ada yang main-main”, tegas Kasdim, saat memberikan arahan.
Dia berharap dari hasil latihan tersebut, para personel TNI dan Polri lebih profesional dan berwibawa serta tidak panik, ketika diturunkan dan ditugaskan saat berhadapan dengan massa di lapangan.

Wakapolres Simeulue, Kompol Zainuddin pada kesempatan tersebut juga mengingatkan kepada anggota TNI dan Polri yang bertugas di Simeulue untuk selalu kompak dan saling interaksi dan melindungi, khususnya ketika diturunkan untuk tugas mengamankan dan mengahalau aksi-aksi massa yang anarkis. (ahi/slm)