Turnamen HUT Karya Utama Bergulir di Lamreung

DPRK CUP: Pemain kesebelasan Bunga Tanjung memawa bola saat menghadapi kesebelasan IKAFSI fc Sultan Daulat piala DPRK Cup I 2016 di Lapangan Raja Adil Runding, Kota Subulussalam, Selasa (20/9). KAYA ALIM/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Sebanyak 32 tim ternama di Aceh meramaikan turnamen sepakbola akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Karya Utama di lapangan Lamreung, Aceh Besar.

Turnamen berhadiah total Rp 42 juta ini diikuti 32 tim dari Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Utara hingga Aceh Jaya. Ketua komisi pertandingan, Isafuddin kepada Rakyat Aceh mengatakan turnamen yang memakai sistem gugur ini akan berlangsung hingga 18 Februari 2017.

Dikatakannya, pertandingan berkelas akan ditampilkan seluruh tim yang berpartisipasi tahun ini. “Semua tim akan saling bertarung untuk meraih juara, turnamen ini akan berlangsung satu bulan lebih,” kata dia, Jumat (14/1).

Tidak tanggung-tanggung, panitia menyediakan hadiah total Rp42 juta dengan rincian juara I Rp18 juta, juara II Rp12 juta, dan juara III bersama Rp6 juta per tim. “Kami akan menyetel lapangan sebaik mungkin agar pemain nyaman saat bermain dan diharapkan setiap peserta bermain secara fairplay,” ungkapnya..

Pada laga perdana sore nanti, akan mempertemukan tim Darul Ulum Banda Aceh versus Perseru 2000 Rumpet Aceh Besar. Pertandingam sore nanti dipastikan akan berlangsung menarik dan tensi tinggi, karena kedua tim menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Informasi dari coach Darul Ulum, Azhari, menyebut pemain utama seperti Nanda Lubis, Dian Ardiansyah, Uut, plus Martunis akan diturunkan. “Kami akan bermain lengkap seperti turnamen-turnamen yang sebelumnya, masih pemain-pemain sama,” ucap dia. (mag-69/rif)