Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 15 Jan 2017 10:55 WIB ·

Besok Ribuan Massa FPI Bakal berdemo di Mabes Polri


 ist Perbesar

ist

Harianrakyataceh.com – Pada Senin (16/1) besok, ribuan massa dari Front Pembela Islam bakal berdemo di Mabes Polri. Mereka menuntut pencopotan terhadap Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan yang dianggap sebagai polisi preman.

Terkait aksi demo yang berpusat di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, Polda Metro Jaya mengaku telah menerima pemberitahuan. “Kami sudah terima pemberitahuannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (15/1).

Saat disinggung terkait berapa kisaran jumlah personel yang hendak dikerahkan untuk mengamankan aksi demo itu, Argo berkata hal itu masih mereka komunikasikan. Sehingga dia enggan menyebutkan kisaran jumlah anggota yang dikerahkan nantinya.

“Saat ini masih kita bicarakan. Komunikasi masih kita lakukan,” kata dia yang juga mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Namun dia memastikan, jumlah personel yang mereka kerahkan cukup untuk mengamankan. “Kita persiapkan personel. Yang penting cukup untuk mengawal kegiatan itu,” sambungnya.

Diketahui dari akun instagram DPP_FPI, besok direncanakan aksi demo di Mabes Polri. “PANGGILAN JIHAD … !!! AKSI 161 BERSAMA HABAIB & ULAMA. SENIN 16 JANUARI 2017 KUMPUL DI MASJID AL-AZHAR KEBAYORAN BARU SHALAT DHUHA JAM 8 PAGI LONGMARCH KE MABES POLRI JAM 9 PAGI,” begitu bunyi keterangan di sebuah foto akun dari FPI itu.

Diperkirakan massa yang akan ikut aksi bertajuk 161 itu akan berjumlah 5.000 orang. Namun jumlah ini masih belum bisa dipastikan. (elf/JPG)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit, Haji Uma Turut Bantu Biaya

13 June 2024 - 22:23 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

13 June 2024 - 19:33 WIB

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Cair, Gaji ke-13 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Aceh Besar

13 June 2024 - 14:56 WIB

Disdik Aceh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 08:08 WIB

Berhasil Tekan Laka Lantas secara Kolaboratif, Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan

12 June 2024 - 15:37 WIB

Trending di UTAMA