Tentara Cantik kemudikan Panser Anoa Amphibi yang Ditumpangi Presiden Jokowi

Serda Melysa Situmorang (kiri) dan Serda Lutfiah (kanan) (Istimewa)

Harianrakyataceh.com – Saat memimpin Rapat Pimpinan TNI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaiki Panser Anoa Amphibi yangh ditemani oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Rupanya kendaraan taktis milik TNI itu dikemudikan oleh dua orang prajurit cantik TNI. Mereka adalah Serda Lutfiah yang sehari-hari bertugas di Pussenif Kodiklat TNI AD dan Serda Melysa Situmorang, personel dari Pusdikif TNI AD.

Kepada wartawan, Melysa Situmorang mengaku senang dilibatkan dalam perhelatan tersebut. Apalagi bisa mengangkut orang nomor satu di Indonesia. “Bersyukur bangga bisa ikut dalam kegiatan ini. Deg-degan,” ujar Melysa di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1).

Dia mengaku, sudah dua minggu dimintai mengendarai Panser Anoa Amphibi dan langsung berlatih di Bandung, Jawa Barat.

Sementara Lutfiah (24) mengaku, belajar mengendarai Panser Anoa Amphibi selama 2 Minggu. Sehingga pada saat membawa Presiden Jokowi tidak begitu panik. “Karena sudah latihan dan maksimal,” katanya.

Lutfiah juga menambahkan, Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih, karena sudah membawa kendaraan Panser Anoa Amphibi dengan hati-hati. “Terima kasih karena kegiatan lancar dan aman kggiatab lancar dan aman

Sebelumnya, Presiden Jokowi merasa senang menaiki Paser Anoa Amphibi yang dibuat oleh anak bangsa, yakni PT Pindad, pada saat Rapat Pimpinan TNI.

Sebelumnya, pantauan di lokasi, Presiden Jokowi sebelum hadir dalam acara Rapim TNI itu, terlebih dahulu menaiki Panser Anoa Amphibi yang diproduksi oleh PT Pindad.

Panser Anoa Amphibi ini melintasi danau Mabes TNI menuju Gedung Aula Gatot Subroto tempat dilaksanakan Rapim TNI Tahun 2017. (cr2/JPG)