Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 17 Jan 2017 05:03 WIB ·

Karena Kita Rakyat Aceh


 Ketua SPS Aceh, Imran Joni  Perbesar

Ketua SPS Aceh, Imran Joni

Harianrakyataceh.com – ACEH masih hancur berantakan. Apalagi Calang ibu Kota Aceh Jaya, hanya dua bangunan yang masih tersisa. Pekan pertama usai tsunami, tokoh pers nasional, Dahlan Iskan datang ke kabupaten pemekaran Aceh Barat itu.

Kala itu, di seluruh penjuru Aceh para relawan masih bekerja keras, mencari korban hilang dan mengumpulkan jenazah. Warga selamat masih tinggal di tenda-tenda darurat. Serupa yang lain, kunjungan Dahlan membawa misi kemanusian. Di Calang, Jawa Pos perusahaan yang dipimpinnya, membangun rumah sementara untuk para korban.

Melihat warga mencari korban hilang, kesusahan hidup, dan sekelumit persoalan usai bencana. Membuatnya terpikir, membangun ‘gudang informasi’ untuk membantu pemulihan Aceh kembali. “Bantu Aceh. Terbitkan koran. Bangun Aceh!” perintah Dahlan Iskan, pada seorang wartawan saat itu. 22 hari berselang. Harian Rakyat Aceh terbit perdana.

Hari ini, Harian Rakyat Aceh telah berusia 12 tahun. Serupa perjalanan Aceh kembali bangkit; menemukan aral terkadang tantangan yang menghadang. Tapi kisah perjuangan belum tamat.
Berusia 12 tahun, sebuah prestasi besar. Saat awal berdiri, praktisi surat kabar lokal lain bahkan mencemooh dan memprediksi; usia Harian Rakyat Aceh hanya akan berumur tiga tahun. Faktanya, hingga hari ini kami masih terbit.

Berkat izin Allah, serta dukungan seluruh lapisan masyarakat Aceh, surat kabar yang dirintis putra putri terbaik Aceh sejak 17 Januari silam ini, terus berkiprah memberikan pencerahan, pendidikan, agama, sosial, budaya, politik, ekonomi, olahraga dan berbagai lainnya.
Sejak awal, visi kami, menjadi referensi dan sandaran pembangunan nanggroe.

Kami (seluruh staf dan karyawan) ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan dukungannya bagi Harian Rakyat Aceh. Mohon maaf, atas segala khilaf. Di masa yang akan datang, kami akan terus berjuang menjadi rujukan yang baik membangunan nanggroe. Teruslah membaca Harian Rakyat Aceh, karena kita; Rakyat Aceh!

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

ISBI Aceh Beri Ruang Seniman dan Budayawan Raih Gelar Sarjana

16 July 2024 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi Transit di Aceh Sebelum Bertolak ke Abu Dhabi

16 July 2024 - 18:03 WIB

Pimti Kemenkumham Aceh Hadiri Rakordal Program Dukman Tahun 2024

16 July 2024 - 15:52 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh – Sumut

16 July 2024 - 15:40 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

Polres Aceh Besar Gelar Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora dalam Rangka Lepas Sambut Jabatan Kapolres

16 July 2024 - 06:17 WIB

Trending di METROPOLIS