Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 17 Jan 2017 13:41 WIB ·

Mantan Karyawan PWU Akui Dahlan Iskan Tak Pernah Terima Gaji


 Mantan staf personalia PT PWU Emilia Azis yang mengaku pernah dimarahi Dahlan Iskan saat memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor Surabaya, Senin (17/1) (DHIMAS GINANJAR / JAWA POS) Perbesar

Mantan staf personalia PT PWU Emilia Azis yang mengaku pernah dimarahi Dahlan Iskan saat memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor Surabaya, Senin (17/1) (DHIMAS GINANJAR / JAWA POS)

RAKYAT ACEH (RA) – Pengakuan Dahlan Iskan yang tidak pernah menerima gaji selama menjadi Direktur Utama PT Panca Wira Usaha Jatim bukan isapan jempol. Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan restrukturisasi aset PT PWU di Pengadilan Tipikor Surabaya, Selasa (17/1) yang dipimpin majelis hakim Tahsin.

Di depan majelis hakim, mantan staf personalia PT PWU Emilia Azis yang dihadirkan sebagai saksi mengatakan memang benar bahwa Dahlan Iskan sama sekali tidak pernah menerima gaji, tunjangan, fasilitas atau apapun dari perusahaan yang dipimpinnya. “Kalau gaji yang ngurusi memang saya. Jadi saya ingat betul,” kata Emilia dengan tegas.

Bahkan untuk urusan fasilitas mobil dinas, kata Emilia, Dahlan juga tak pernah mendapatkannya. Padahal, setelah dipimpin Dahlan, Emilia mengaku bahwa kondisi perusahaan terus menbaik. Kesejahteraan karyawannya pun juga meningkat.

Berita Terkait Dahlan Iskan Uji Pengering Tenaga Surya

“Apakah Pak Dahlan pernah ke luar negeri untuk kepentingan PWU?” tanya Imam Syafii, salah satu tim kuasa hukum Dahlan. “Iya pernah,” jawab Emilia.

Pertanyaan pun berlanjut apakah Dahlan mendapatkan uang dinas perjalanan selama ke luar negeri untuk kepentingan perusahaan? Lagi-lagi Emilia menjawan dengan nada tegas. “Tidak pernah. Pokoknya saya sama sekali tidak pernah memberikan apapun kepada Pak Dahlan. Gaji, fasilitas dan apapun itu,” imbuhnya.

Perempuan berkerudung itu lantas menceritakan pengalaman dirinya dimarahi habis-habisan oleh Dahlan. Gara-garanya, dia mentransfer bonus kepada sang bos.

Kala itu, lanjut dia, kondisi perusahaan terus membaik setelah dinakhodai Dahlan, hingga akhirnya bisa memberikan bonus untuk karyawannya. “Kami pun berpikir, kan selama ini Pak Dahlan tidak pernah menerima gaji, bagaimana kalau kami beri bonus saja. Toh keuangan perusahaan makin baik,” tutur perempuan 59 tahun kelahiran Jakarta itu.

Emilia lantas diam-diam mentransfer sejumlah uang ke rekening Dahlan. Ternyata Dahlan yang tahu ada sejumlah uang “nyelonong” masuk ke rekeningnya langsung mengkonformasi ke Emilia. Emilia pun mengaku telah mentransfer uang bonus dari perusahaan.

Saat itu juga, Dahlan marah besar. “Memang PT PWU sudah kaya, bisa ngasih bonus ke saya,” tutur Emilia menirukan Dahlan.

Dahlan langsung memerintahkan Emilia menarik bonus itu. “Saya langsung ke bank. Saya ambil uang itu dan saya kembalikan ke Pak Suhadi (Direktur Keuangan PT PWU),” ujarnya.

Saat ditemui usai persidangan, Emilia mengaku tak ingat berapa bonus yang diberikan untuk Dahlan. Yang jelas, yang paling membekas dalam ingatannya adalah kemarahan Dahlan. “Itu marahnya sungguhan,” ujarnya. (jpg)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk

23 May 2024 - 02:54 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah untuk Warga Kecamatan Baitussalam

23 May 2024 - 02:50 WIB

BPBA Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Korban Kebakaran di Aceh Besar

23 May 2024 - 02:46 WIB

Setelah Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, BKKBN Ajak Pangdam Iskandar Muda Bantu Tuntaskan Stunting di Aceh

22 May 2024 - 20:18 WIB

Rusak dan Amblas Ruas Jalan Provinsi, Warga Minta Pj Gubernur Aceh Turun ke Simeulue

22 May 2024 - 18:22 WIB

Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh

22 May 2024 - 15:39 WIB

Trending di UTAMA