Empat Pelajar Pencuri Kambing Dibekuk

pencuri kambing (ist)

LHOKSEUMAWE (RA) – Empat pelajar ditangkap aparat kepolisian karena kedapatan mencuri kambing milik warga di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, kemarin. Dua diantaranya ditangkap di Kota Lhokseumawe dan dua pelajar di Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, mengatakan, dua pelajar ditangkap AR (18) dan ZB (19) keduanya warga asal Lhokseumawe, tertangkap tangan mencuri kambing milik masyarakat Desa Hagu Barat Laut Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.
“Selain tersangka kita juga sudah mengamankan barang bukti satu ekor kambing, satu unit pisau dapur serta satu unit kereta Beat warna merah,” kata Kapolres.

Sementara di Aceh Utara, dua dari tiga remaja mencuri kambing di Kawasan Baktiya Barat, Aceh Utara, berhasil ditangkap di Gampong Meunasah Nga Kecamatan Lhoksukon.
Kedua remaja berinisial IR (16) dan MR (18) asal Tanah Pasir, Aceh Utara. Sedangkan temannya bernisial AW (18) warga yang sama berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor (Sepmor) Vixion.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Sangaji, menjelaskan, sebelumnya ketiga remaja itu melaju dari arah Pantonlabu menuju Lhokseumawe, berboncengan mengunakan sepmor Vixion. Warga curiga karena mereka sedang menggotong seekor kambing.
“Setelah kita mendapatkan Informasi dari warga, langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan kedua pelaku, karena di kwatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelas Kapolres melalui KBO Reskrim Iptu Asriadi, kemarin.

Ia menyebutkan, bersadarkan pengakuan kedua pelaku, kambing itu dicuri dikawasan Kecamatan Baktya BaratAceh Utara. Kini kedua pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Aceh Utara, guna penyilidikan lebih lanjut. Bahkan berdasarkan pemeriksa urine, satu dari pelaku yang berhasil diamankan yakni IR positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu. (val/arm/min)