Pemuda Peureulak Balik Arah Dukung PA

Sejumlah pemuda Desa Matang Pelawi, Kecamatan Peurlak, Aceh Timur foto bersama, Selasa (17/1). MAULANA/RAKYAT ACEH

ACEH TIMUR (RA) – Puluhan pemuda berbagai desa di daerah Peuerelak, Kabupaten Aceh Timur, kini berbalik arah mendukung Paslon Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh yang diusung Partai Aceh (PA).

Pernyataan ini disampaikan mereka di posko pemenangan Partai Aceh, pemuda kupiah Seuke, desa matang Peulawi. Selama ini mereka mendukung salah satu Paslon Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur dari jalur perseorangan.

“Sebelumnya kami memang sempat mendukung dari calon bupati dan Gubernur ellaui jalur indepeden, namun setelah memikir panjang, kami siap memenangkan kandidat diusung Partai Aceh,” ujar M.nur perwakilan pemuda didampingi Yusri Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Peureulak kepada Rakyat Aceh, Sore, Selasa (17/1).

Dirinya mengaku selama ini kerap mengikuti ajakan para simpatisan Cabup/Cawabup Aceh Timur selain PA. Bahkan mereka sempat direkrut untuk menjadi tim pemenangan ditingkat gampong, namun setelah berfikir dua kali maka dirinya dengan puluhan pemuda lain me mutuskan untuk kembali ke pangkuan PA.

“Awalnya kami hanya sepuluh orang kembali ke PA, tapi Alhamdulillah enam puluh orang lebih pemuda lain memiliki persepsi sama dengan kita. Kami kini telah sadar bahwa yang menjaga perdamaian Aceh dan melanjutkan perjuangan Aceh adalah partai Aceh,” cetus Yusri.
Berkaitan dengan puluhan pemuda dan mahasiswa mendukung PA menjelang Pilkada 2017, Ketua KPA Peureulak, Jailani alias Raja Keng mengatakan menerimanya dengan senang hati.

“Kita masih membuka pintu lebar-lebar kepada masyarakat dan mantan GAM memiliki keinginan mendukung Paslon Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur diusung PA,” kata Raja Keng didampingi ketua tim pemenangan partai Aceh Aceh Timur, Tengku Ahmadi Mustafa, serta Irwanda anggota DPRK fraksi Partai Aceh.

Raja Keng juga mengingatkan para pemuda dan mahasiswa yang mulai saat ini mendukung PA terus bekerja dan melakukan koordinasi dengan jajaran PA dan KPA setempat.
“Bekerjalah dengan porfesional. Atas nama KPA kami sangat mendukung apa yang akan dilakukan pemuda nantinya dilapangan. Jangan takut diintemidasi dari pihak manapun. Berikanlah pandangan politik yang baik kepada masyarakat lain,” pinta Pang Keng. (mag-75/min)