Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 18 Jan 2017 07:40 WIB ·

Simulasi Amankan Pilkada


 BENTROK: Personil Polisi mengamankan pengunjuk rasa yang tidak terima hasil akhir Pilkada Aceh pada simulasi pengamanan Pilkada di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (17/1).
HENDRI/RAKYAT ACEH Perbesar

BENTROK: Personil Polisi mengamankan pengunjuk rasa yang tidak terima hasil akhir Pilkada Aceh pada simulasi pengamanan Pilkada di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (17/1). HENDRI/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Ratusan personil Polresta Banda Aceh, diuji kemampuannya menghalau sejumlah gangguan keamanan saat Pilkada. Satu diantaranya, aksi unjukrasa yang berakhir ricuh. Simulasi dilaksanakan di Mapolrestas Banda Aceh, Selasa (17/1).

Diskenariokan mulanya, polisi melakukan pengamanan biasa di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Proses pemungutan suara berjalan lancar. Namun mendadak, sekelompok pemuda memaksa masuk arena TPS dan mengambil kotak suara. Petugas keamanan berhasil menangkap pelaku.

Namun mendadak massa pendukung mendatangi TPS, berunjukrasa menolak hasil perhitungan suara. Bukannya menyampaikan aspirasi, massa malah melancarkan serangkaian tindak pelanggaran hukum. Kerusuhan tak terhindari.

Lantas polisi terpaksa meningkatkan status pengamanan menjadi luar biasa. TPS dan seluruh perlengkapannya berhasil diamankan, termasuk panitia juga berhasil diselamatkan.
“Ini termasuk persiapan kita dalam mengamankan Pilkada, dan personil kita membukti udah siap dalam pengamanan dalam Pilkada,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin. (ibi/mai)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Israel Bikin Murka PBB dan Kelompok Kemanusiaan Setelah Menghancurkan Terowongan Gaza

12 July 2024 - 16:03 WIB

Haji Uma Surati Gubernur Aceh, Dorong Libatkan MPU Dalam Perizinan Pergelaran Seni dan Hiburan

12 July 2024 - 11:53 WIB

Pasha Ungu Tampil di Aceh, Ini Komentar Sejuk Arie Ambon

11 July 2024 - 20:02 WIB

FKUB Provinsi Aceh Gelar Dialog Harmoni Menuju Pilkada Damai 2024

11 July 2024 - 18:05 WIB

Satpol PP Banda Aceh tertibkan pengemis di Pos Polantas Simpang Lima

11 July 2024 - 17:21 WIB

Grand Syaikh Al-Azhar Apresiasi Pondok Pesantren Darunnajah Dalam Memperkuat Pendidikan Agama Islam di Indonesia

11 July 2024 - 16:54 WIB

Trending di UTAMA