Syukuran 12 Tahun

HUT RAKYAT ACEH: General Manager Harian Rakyat Aceh, Imran Joni dan karyawan foto bersama anak yatin usai memberiakn santunan HUT ke-12 tahun Harian Rakyat Aceh di Banda Aceh, Selasa (17/1). ENO SUNARNO/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Rakyat Aceh yang ke-12 tahun, 17 Januari 2017, pihak manajemen menyantuni 22 anak yatim yang berasal dari Gampong Mibo dan Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.
“Menyantuni anak yatim merupakan bagian dari tanggungjawab umat Islam dan juga merupakan perintah agama,” kata Bambang Maladi, Kabag Pemasaran Harian Rakyat Aceh, usai acara yang di gelar di kantor Hr. Rakyat Aceh, Selasa (17/1).

Menurut Bambang, kegiatan ini juga bentuk menjalin silaturrahmi. Ia berharap, dengan silaturrahmi tersebut, perjuangan Harian Rakyat Aceh semakin maju dan membaik dengan doa dari anak-anak yatim.
“Semoga silaturrahmi ini membawa berkah bagi kami,” ujar Bambang Maladi. Apalagi, lanjutnya, keberadaan Harian Rakyat Aceh yang sudah 12 tahun itu berada di antara Gampong Mibo dan Gampong Lhong Raya. “Semoga dalam perjalanan Harian Rakyat Aceh selalu diberikan keberkahan,” harapnya.

Dikatakannya, dengan kehadiran Harian Rakyat Aceh yang merupakan grup media Jawa Pos, dapat menjadi referensi bagi pembaca dan pelanggan di Aceh.
Sementara itu Pimpinan Umum Harian Rakyat Aceh, Imran Joni mengungkapkan, awal kehadiran Harian Rakyat Aceh murni atas keinginan mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, beberapa hari setelah tsunami Aceh, 26 Desember 2004.

“Keinginan Pak Dahlan saat itu, harus segera terbit koran harian di Aceh, harus segera beredar, meskipun masyarakat Aceh belum pulih dari trauma gempa dan tsunami. Semua kita pasti merasakan musibah tersebut. Semoga peristiwa itu tidak membuat kita bersedih. Itu kata Pak Dahlan saat itu,” ujar Imran Joni.

Pada kesempatan ini, Imran Joni menyampaikan, di HUT ke 12 Harian Rakyat Aceh, sengaja digelar dengan sederhana, kenduri bersama anak yatim dan santunan. Ia berharap kegiatan ini akan semakin mempererat kerjasama dan silaturahmi dengan warga sekitar kantor.
“Kalau kami salah tolong diingatkan. Karena kita saling memperbaiki,” ujar Joni kepada tokoh masyarakat sekitar, dalam acara yang dihadiri seluruh karyawan Harian Rakyat Aceh yang ada d Banda Aceh.

Sebelumnya, sekitar pukul 07.00 WIB, personel Harian Rakyat Aceh dari semua divisi, dipimpin Imran Joni melakukan aksi “Terima Kasih Pelanggan” dengan membagi-bagikan koran kepada para pengguna jalan yang melintas di Simpang Jam, Banda Aceh.
Aksi yang berlangsung sekitar 30 menit ini mendapat apresiasi warga dan dikawal petugas Satlantas Polresta Banda Aceh yang kebetulan bertugas di awasan tersebut. (adi/ara)