Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 21 Jan 2017 04:07 WIB ·

Jembatan Kutablang Nyaris Ambruk


 JEMBATAN AMBUK: Pengemudi berhati-hati saat melewati jembatan rangka baja Krueng Tingkeum Kutablang karena kondisi pinggir kiri sudah miring akibat tiang tergeser dihantam sampah kayu dibawa air bah, Bireuen, Jumat (20/1). RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT Perbesar

JEMBATAN AMBUK: Pengemudi berhati-hati saat melewati jembatan rangka baja Krueng Tingkeum Kutablang karena kondisi pinggir kiri sudah miring akibat tiang tergeser dihantam sampah kayu dibawa air bah, Bireuen, Jumat (20/1). RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Rangkaian bagian timur jembatan rangka baja di lintas Medan-Banda Aceh, Desa Tingkeum Mayang, Kecamatan Kutablang Bireuen, nyaris ambruk akibat dihantam tumpukan sampah kayu hanyut, Jumat (20/1).”Jembatan di bagian tengah sudah miring itu terjadi pukul 02.00 WIB disertai dengan suara gelegar besi baja di bagian atas jembatan lepas dan bengkok,” kata sejumlah warga ditanyai Rakyat Aceh di lokasi dinihari itu.

Kondisi kerusakan itu dibenarkan Kapolsek Gandapura Iptu Zulfikar didampinggi anggota ditemui Rakyat Aceh di timur jembatan. Jembatan miring karena tiang bagian bawah tersangkut sampah kayu dibawa luapan air sungai. “Bagian pondasi bawah jembatan itu sudah lama rusak dan berulang kali disampaikan ke tingkat kabupaten tapi belum juga ada penanganan,” ungkapnya.

Mencegah kerusakan fatal dan sejumlah kenderaan dari kedua arah bisa melintas. Kapolsek Gandapura dan anggota Polsek dan Subsektor Kutablang turun ke jalan. “Dibantu warga kita mengatur arus lalulintas mengantisipasi angkutan tonase tinggi melintas,” ungkap Kapolsek dan berharap kerusakan jembatan di jalan nasional itu segera ditangani.

Sementara itu Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto, SIK ditanyai Rakyat Aceh, Jumat (20/1) pagi di lokasi juga berharap kerusakan jembatan dapat segera ditangani dan untuk penanganan selanjutnya menunggu tiba tim teknis dari Banda Aceh.
“Apabila pemeriksaan tim teknis jembatan itu tidak bisa lagi dilintasi maka kenderaan harus melewati jalan alternatif yang ada,’ ujarnya. (rah/min)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pansel Panwaslih Banda Aceh akan melaksanakan Ujian CAT Perekrutan Calon Anggota Panwaslih

29 March 2024 - 22:05 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Trending di DAERAH