Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 21 Jan 2017 04:01 WIB ·

Ricuh Jelang Shalat Jumat Jubir KPA Pase Ditangkap


 Jurubicara KPA/PA wilayah Samudera Pase, M Jhoni (kiri) bersama rekan nya Otman, keuangan Sago Raja Sabi KPA di tangkap Kepolisian Aceh Utara, Jumat (20/1).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

Jurubicara KPA/PA wilayah Samudera Pase, M Jhoni (kiri) bersama rekan nya Otman, keuangan Sago Raja Sabi KPA di tangkap Kepolisian Aceh Utara, Jumat (20/1). FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Jurubicara Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh Wilayah Samudera Pase, M Jhoni, diamankan ke Polres Aceh Utara, Jumat (20/1) siang. Ia bersama Keuangan Sago Raja Sabi Otman alias Ayat Ot, terjadi keributan dengan panitia Masjid Raya Pase, Kecamatan Tanah Jamboe Aye dan masyarakat.

Informasi yang diterima Rakyat Aceh, awalnya, Muhammad Jhoni dan Otman mendatangi Panitia Mesjid Raya Pase bersama Tgk Jafar Daud salah seorang tokoh agama dari KPA/PA Pase. Lalu, mereka menyampaikan pada panitia, supaya Cagub Aceh Tarmizi Karim, tidak membacakan khutbah Jumat.

Kemudian, M. Jhoni Cs memerintahkan Tgk. M. Jafar Daud untuk membacakan khutbah Jumat menggantikan Cagub Tarmizi Karim. Selanjutnya, Tgk M. Jafar Daud pun langsung naik ke atas mimbar untuk membacakan khutbah. Namun setelah mengucapkan salam, Tgk M. Jafar diminta turun oleh panitia shalat Jumat, ikut didampingi aparat Polsek Tanah Jamboe Aye dan sejumlah aparat lainnya.

Tgk. M. Jafar Daud mengaku untuk membacakan khutbah itu, diperintahkan juru bicara KPA/PA Pase muhamamd Jhoni dan Otman. Saat itu, keduanya juga berada di lokasi sehingga perdebatan dan keributan tidak dapat dihindari lagi hingga menyulutkan emosi masyarakat setempat. Akhirnya, mereka langsung diamakan ke Mapolsek Tanah Jamboe Aye, untuk menghindari keributan meluas.

Tak lama kemudian, Cagub Tarmizi A. Karim naik ke atas mimbar untuk membacahkan khutbah Jumat, yang sempat tertunda akibat keributan tersebut.
Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sanggaji, membenarkan peristiwa tersebut. Sementara Kasat Reskrim AKP Sofyan, menyatakan pihaknya sedang mendalami kasus tersebut.

“Ya benar M.Jhoni bersama rekannya sudah diamankan ke Polres Aceh Utara untuk dilakukan pemeriksaan atas keributan di dalam masjid,” ungkapnya.
Sementara itu, beredar foto yang diterima Rakyat Aceh, M. Jhoni mengenakan baju merah dengan bibir terluka bersama rekannya Otman memakai baju putih terlihat tangannya diborgol oleh aparat kepolisian.(agt/arm/mai)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Padang Sakti

14 July 2024 - 21:30 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Coklit di Lhokseumawe Tuntas, 202 Pemilih Tidak Lagi Memenuhi Syarat

14 July 2024 - 16:28 WIB

Pasien Anak asal Aceh Timur di Rujuk ke RSUDZA, Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan

14 July 2024 - 15:51 WIB

Jelang Pilkada, Mualem Ajak PA dan KPA Seluruh Aceh Jaga Kekompakan

14 July 2024 - 15:21 WIB

Aceh Catat Rekor MURI Memasak Bubur Asyura dengan Belanga Terbesar

14 July 2024 - 14:46 WIB

Trending di METROPOLIS