Ruko Aklamasi Pantai Dijadikan Perkantoran Pemerintah

RUMAH TOKO: 13 pintu rumah toko (Ruko) milik Pemda Aceh Selatan di aklamasi pantai Tapaktuan akan dijadikan sarana perkantoran pemerintah. SUDIRMAN HAMID/RAKYAT ACEH.

TAPAKTUAN (RA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan telah menyurati penyewa ruko aset daerah untuk pindah karena akan digunakan sebagai perkantoran. Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, menyampaikan, selain disebabkan perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), penarikan ruko dari penyewa adalah untuk digunakan sebagai perkantoran pemerintah.

“Ini juga ada hubungannya program pembangunan dalam memajukan daerah,” ujarnya beberapa waktu lalu.Dikatakan, ada sejumlah kantor, badan dan dinas akan dikosongkan di dua lokasi karena program pembangunan yang baru. Pertama kompleks kantor bupati lama Jalan Syeh Abdur Rauf, Tapaktuan akan dijadikan Islamic Center.

Kemudian lokasi di depan kantor bupati sekarang, tepatnya jalan T Ben Mahmud Tapaktuan akan dibebaskan untuk dibangun Alun-alun Kota Tapaktuan.

“Dua hal ini mengakibatkan beberapa birokrasi kehilangan sarana dan prasarana. Untuk kelancaran pelayanan publik dan memaksimalkan kinerja pemerintah kita fungsikan Ruko aklamasi pantai sebelum dibangun gedung baru. Situasi ini perlu dipahami dan meminta dukungan semua elemen,” pungkas bupati. (dir/slm).