Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 22 Jan 2017 11:24 WIB ·

Besok Ribuan Massa FPI Beraksi Lagi


 Habib Rizieq Shihab (tengah) saat Aksi Bela Islam II 4 November 2016. Foto: Ricardo/JPNN Perbesar

Habib Rizieq Shihab (tengah) saat Aksi Bela Islam II 4 November 2016. Foto: Ricardo/JPNN

Harianrakyataceh.com – Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan atas Habib Rizieq Shihab dalam kasus dugaan ujaran kebencian atau hate speech terkait logo palu arit di rupiah baru. Rencananya, polisi akan memeriksa imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu besok (23/1).

FPI pun akan mengerahkan ribuan anggotanya untuk memberi dukungan saat Habib Rizieq menjalani pemeriksaan. Hal itu diketahui dari surat FPI ke Polda Metro Jaya yang berisi pemberitahuan tentang rencana aksi besok.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, FPI akan membawa sekitar 2.000 orang untuk menggelar aksi saat Habib Rizieq diperiksa besok. “Sudah ada pemberitahunnya ke Polda Metro Jaya, jumlah massa FPI 2.000-an,” katanya, Minggu (22/1).

Lebih lanjut Argo menuturkan, massa FPI akan memulai aksi mereka di depan Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pukul 08.00 WIB. Dari situ, massa akan berjalan kaki ke depan Polda Metro Jaya.

“Titik konsentrasi massa di depan Markas Polda Metro Jaya, karena Rizieq akan diperiksa hari Senin,” tambah Argo.

Karenanya, Polda Metro Jaya akan menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan aksi para pendukung Habib Rizieq. Argo mengimbau massa aksi untuk tidak melakukan tindakan anarkistis.

Argo juga mengimbau massa untuk membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum. “Kami mengimbau kepada massa untuk tidak anarkis, patuhi peraturan perundang-undangan yang ada,” sambungnya.(elf/JPG)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit, Haji Uma Turut Bantu Biaya

13 June 2024 - 22:23 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

13 June 2024 - 19:33 WIB

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Cair, Gaji ke-13 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Aceh Besar

13 June 2024 - 14:56 WIB

Disdik Aceh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 08:08 WIB

Berhasil Tekan Laka Lantas secara Kolaboratif, Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan

12 June 2024 - 15:37 WIB

Trending di UTAMA