Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 22 Jan 2017 04:01 WIB ·

Tangani Habib Rizieq, Kajati Jabar Siapkan Jaksa Senior


 Habib Rizieq (ist) Perbesar

Habib Rizieq (ist)

Harianrakyataceh.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat  mempersiapkan jaksa senior untuk penyidikan saksi terlapor dugaan penghinaan pancasila yang dilakukan Rizieq Shihab. Hal tersebut usai menaikan status dari penyelidikan ke penyidikan dengan diterimanya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polda Jabar.

Kepala Kejati Jabar Setia Untung Arimuladi mengaku telah mengeluarkan surat P16 untuk jaksa yang ditunjuk memeriksa berkas perkara Rizeiq. “P16 untuk jaksa yang disiapkan mengikuti proses penyidikan,” ucap Untung saat ditemui di kantornya, Jumat (20/1).

Adapun jaksa yang ditunjuk, lanjut Untung, memiliki kriteria khusus melihat kasus yang diteliti nanti. Jaksa itu, lanjutnya, memiliki kemampuan khusus terutama meneliti perkara penghinaan lambang negara dan menghadapi tokoh sekaliber Rizieq. “Yang dikerahkan nanti jaksa senior. Bentuk tim atau tidak kita lihat nanti,” ujarnya.

Disinggung penetapan status Rizieq menjadi tersangka, dia menyebut hak tersebut merupakan kewenangan Polda Jabar. “Kami hanya diserahkannya SPDP, sementara sisanya itu adalah hak polda,” tambahnya.

Untung juga menjelaskan bahwa dirinya akan selalu bersinergi dengan pihak kepolisian perihal menjalankan hukum. “Kami selalu sinergi dengan kepolisian dalam menangani setiap kasus,” tutupnya. (nda/yuz/JPG)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk

23 May 2024 - 02:54 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah untuk Warga Kecamatan Baitussalam

23 May 2024 - 02:50 WIB

BPBA Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Korban Kebakaran di Aceh Besar

23 May 2024 - 02:46 WIB

Setelah Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, BKKBN Ajak Pangdam Iskandar Muda Bantu Tuntaskan Stunting di Aceh

22 May 2024 - 20:18 WIB

Rusak dan Amblas Ruas Jalan Provinsi, Warga Minta Pj Gubernur Aceh Turun ke Simeulue

22 May 2024 - 18:22 WIB

Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh

22 May 2024 - 15:39 WIB

Trending di UTAMA