Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 24 Jan 2017 02:47 WIB ·

SOTK Baru, Bupati Aceh Barat Lantik 649 Pejabat


 FOR R.A Perbesar

FOR R.A

MEULABOH (RA) – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) atau PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt Bupati Aceh Barat Drs. H. Rachmat Fitri HD, Senin (23/1).Pelantikan 649 pejabat itu dilakukan untuk menyesuaikan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru.

Mereka yang dilantik merupakan pejabat struktural, mulai eselon II, eselon III, dan eselon IV. Sebagian besar pejabat dilantik masih menempati jabatan semula. Usai pelantikan, Plt Bupati Aceh Barat Drs. H. Rachmat Fitri HD, mengatakan pengambil sumpah, pengukuhan, dan pelantikan pejabat struktural eselon II, III dan IV lingkup Aceh Barat, kali ini, merupakan terbesar dalam sejarah mutasi dan rotasi pegawai di jajaran Pemkab setempat.

Pelantikan tersebut, bagian dari reformasi birokrasi. Sebagai aparatur pemerintah, PNS dituntut untuk menerapkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel yang dibarengi dengan sikap yang kooperatif, responsif dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi di Pemerintah Daerah.

”Eksekutif dan DPRK Aceh Barat telah menetapkan Qanun nomor 3 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Ini menjadi dasar hukum roda pemerintahan,” ujarnya. Dijelaskan, pengisian PNS menduduki suatu jabatan, telah melalui pertimbangan dengan persyaratan dan hasil evaluasi kinerja yang mencakup berbagai aspek. ”Juga mendapatkan persetujuan dari komisi aparatur sipil negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri RI,” terangnya.

Kepada 649 PNS, Rachmat Fitri mengingatkan, jika akan terus mengevaluasi kinerja para pejabat strukutural secara menyeluruh. Bagi seluruh SKPK supaya menyelesaikan seluruh hal yang berkaitan dengan pembentukan SOTK baru, baik dari segi sarana perkantoran, aset maupun personil di kantor.(den/slm)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pasien Anak asal Aceh Timur di Rujuk ke RSUDZA, Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan

14 July 2024 - 15:51 WIB

Jelang Pilkada, Mualem Ajak PA dan KPA Seluruh Aceh Jaga Kekompakan

14 July 2024 - 15:21 WIB

Aceh Catat Rekor MURI Memasak Bubur Asyura dengan Belanga Terbesar

14 July 2024 - 14:46 WIB

Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

14 July 2024 - 14:45 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Trending di DAERAH