Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 24 Jan 2017 05:24 WIB ·

Surat Suara Sesuai DPT


 ILUSTRASI Perbesar

ILUSTRASI

3.521.020 lembar ditambah 2,5 persen cadangan

BANDA ACEH (RA) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mencetak surat suara yang akan digunakan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan atau sebanyak 3.521.020 lembar.

“Surat suara yang dicetak sejumlah (sesuai) DPT dan ditambah 2,5 persen,” kata Wakil Ketua KIP Aceh, Basri M Sabi pada Rakyat Aceh, Senin (23/1).Basri mengatakan, penambahan dua persen setengah surat suara tersebut merupakan cadangan dan dilakukan berbasis TPS seluruh Aceh.

“Dua persen setengah tersebut diberikan berbasis DPT per TPS. Maksudnya setiap TPS akan ditambah dua persen setengah bukan secara global (keseluruhan),” katanya.Ia menambahkan, proses cetak surat suara ini dilakukan dengan aturan yang berlaku yakni melalui tahapan lelang yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan mitra kerjanya.

“Dilakukan melalui e-catalog yang dilelang oleh KPU RI dengan LKPP RI. Surat suara ini dicetak di Bekasi, Jawa Barat,” sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, biaya cetak surat suara tersebut tidak menelan biaya yang terlalu besar, karena dilakukan melalui lelang sehingga lebih efisien.”Biaya kontrak cetak dan distribusi tidak mencapai satu miliar, karena dilelang melalui e-katalog oleh LKPP,” ujarnya.

Ia menyebutkan surat suara tersebut dibawa ke Aceh dari Bekasi melalui jalur darat dan dikawal oleh pihak kepolisian. Logistik Pilkada ini langsung diantar dan ditempatkan di kantor KIP masing-masing kabupaten/kota. “Sudah mulai didistribusikan. Ada masih dalam perjalanan,” katanya.(mag-68/mai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized