Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 25 Jan 2017 11:25 WIB ·

Begini Mahasiswa KKN Ajarkan Anak-anak Main Bola


 Sejumlah Anak bermain bola di lapangan Babusalam, Simpang Tiga, Bener Meriah, Ahad (22/1). MASHURI | RAKYAT ACEH Perbesar

Sejumlah Anak bermain bola di lapangan Babusalam, Simpang Tiga, Bener Meriah, Ahad (22/1). MASHURI | RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com,Redelong – Puluhan anak-anak usia dini warga Paya Gajah, antusias mengikuti kegiatan sosialisasi bermain bola yang diadakan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di lapangan Babusalam, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Mahasiswa KKN, Teuku Maksal Mina (22) dari Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program bidang pendidikan olahraga. Maksal mengajarkan teknik-teknik dasar untuk dapat diketahui oleh anak-anak pada usia dini.

Disebutkannya, teknik-teknik dasar yang diajarkan, berupa cara bagaimana untuk bermain bola seperti halnya, passing, heading dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, iya juga menyampaikan, banyak kegiatan kelompok yang dilakukan selama 12 hari KKN di Kampung Paya Gajah, seperti halnya, mengajar mengaji, bahasa Inggris, membersihkan lingkungan dan Jum’at bersih.

Hal yang senada juga disampaikan Teuku Marsa Pardana (21) mahasisawa Unsyiah Jurusan Ekonomi Pembangunan, ia menambahkan, selain kegiatan itu pihaknya juga membuat Vertical Garden dengan memanfaatkan lingkungan pekarangan rumah yang sempit, untuk ditanami sayuran.

Iya menyampaikan, masyarakat di Paya Gajah sangat ramah. “Kita juga berharap anak-anak di daerah ini dapat berkembang seperti halnya di kota-kota,” ujarnya. Olahraga sepakbola sangat digemari masyarakat Aceh dari berbagai usia dan latar belakang. (mag-70/rif)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

Ponpes Darul Amanah Satu- satunya Pesantren yang Ikuti Kompetisi Sepak Bola di Bali 7s Se-Asia Tenggara

21 June 2024 - 17:48 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Trending di INTERNASIONAL