Debat Kendidat Sukses

DEBAT KANDIDAT: Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati foto bersama setelah debat kandidat di pelabuhan Calang, Selasa (24/1). HENDRA SAYENG/RAKYAT ACEH

CALANG (RA) – Debat kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya yang diikuti dua pasangan calon, Teuku Irfan Tb-Tgk Yusri, serta pasangan Ir. Junaidi-Bustami Syarbini, di Gudang Pelabuhan Calang, Aceh Jaya,dan dimoderatori T Banta Syam berjalan sukses pada Selasa kemarin.
Pelaksanaan debat berlangsung dengan penjagaan kentat aparat keamanan dari kepolisian dan TNI.

Ketua KIP Aceh Jaya, Helmi Syahrizal kepada Rakyat Aceh mengatakan, pihaknya berharap masyarakat ke depan untuk memanfaatkan hak pilih pada hari yang telah di tentukan. “Debat kandidat merupakan tahapan Pilkada, tentunya dengan adanya debat ini menjadi harapan kita semua untuk mengetahui visi-misi calon yang akan kita pilih nanti,” katanya.

Dalam pelaksanaan debat kemarin, kata dia, dilaksanakan dalam tujuh segmen. “Untuk saat ini pelaksanaan debat kandidat dilaksanakan hanya sekali. Namun jika memungkinkan akan dilaksanakan kembali dikarenakan memang harus dilakukan revisi anggaran selain memang waktu pelaksanaan pencoblosan tinggal 26 hari lagi,” kata Helmi.

Helmi menambahkan, jalannya debat yang berlangsung kemarin lancar dan tertib. Sehingga masyarakat dapat menentukan pilihan dengan penuh kedamaian dan keharmonisan, siapapun yang terpilih nantinya. Terpilihnya T Banta Syam sebagai panelis serta moderator, menurut Helmi, merupakan hasil kesepakan bersama serta hasil rapat koordinasi dengan melibatkan semua pihak. “Dan kita tetap akan melakukan evaluasi kembali hasil debat kandidat hari ini,” kata Helmi.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahaman mengajak masyarakat dan para kandidat, dalam melaksanakan kampanye sehat serta dapat mengendalikan semua tim suskses masing-masing.  “Bersama membangun suasana kesejukan dan dapat memberikan dukungan kepada siapapun yang terpilih nantinya, sehingga Aceh Jaya tetap harmonis,” katanya.

Pada pelaksanaan debat kandidat kemarin, selain pendukung kedua Paslon, hadir pula seluruh unsur pimpinan Forkopimda serta Kepada SKPK dan penyelengara Pemilu. (mag-67/ara)