SOTK Baru, 30 Pejabat Siemeulue Turun Jabatan

Plt Bupati Simeulue, Hasrul Edyar lantik 491 pejabat dalam Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemkab Simeulue, Senin (23/1).

SIMEULUE (RA) – Sebanyak 30 pejabat eselon di lingkungan Pemkab Simeulue didemosi (turun jabatan). Kebijakan penurunan jabatan sebagai konsekuensi penerapan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).Puluhan pejabat teras yang turun eselon tersebut, awalnya bertengger di eselon III dan kini harus puas pada urutan eselon IV, sehingga turut tergeser dari kursi jabatan yang di dudukinya.

Plt Bupati Simeulue, Hasrul Edyar menjelaskan, demosi dan penyegaran pejabat termasuk turunnya tingkat eselon sejumlah pejabat dari eselon III menjadi eselon IV, berdasarkan PP Nomor 18 tahun 2016 dan persetujuan Mendagri.”Ini berdasarkan PP Nomor 18 tahun 2016 dan evaluasi serta oleh persetujuan Mendagri, sehingga ada pejabat eselon III turun menjadi eselon IV,” kata Hasrul Edyar, dua hari lalu.

Puluhan pejabat yang turun jabatan tersebut merupakan bahagian dari 491 orang pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (23/1).
Pejabat dilantik oleh Plt Bupati Hasrul Edyar terdiri dari 3 orang pejabat tinggi Pratama, 103 pejabat administrator dan 387 pejabat pengawas. Mereka tersebar diseluruh instansi Pemerintahan Kabupaten Simeulue.

Pada kesempatan itu, bupati meminta kepada 491 pejabat yang dilantik dan kini telah menduduki jabatan baru, supaya dalam melaksanakan tugasnya tidak berbuat aneh-aneh harus sesuai dengan fungsi tugas pokoknya saat melayani kepentingan publik. “Yang dilantik dan mendapat amanah hari ini, supaya melaksanakan tugas sesuai fungsi tugas pokoknya, serta tidak berbuat aneh-aneh saat melayani publik,” ujar Plt Bupati. (ahi/slm)