Anak SD Salah Sebut Nama Ikan Tongkol di Depan Presiden

Siswa SD salah sebut nama ikan di depan Presiden (Youtube)

RAKYAT ACEH (RA) – Kejadian super lucu terjadi saat Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada anak-anak panti asuhan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (26/1) pagi.

Dalam momen itu, Jokowi mengadakan kuis berhadiah bagi siswa-siswi. Kejadian tidak terduga terjadi ketika si anak SD menyebutkan nama-nama ikan.

Murid yang dikabarkan bernama Maulana itu tampak kesusahan menjawab pertanyaan Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu kemudian membantunya.

Maulana kemudian menyebut nama ikan seperti ikan lele, ikan paus, ikan teri. Namun masalah muncul saat dirinya akan menyebutkan nama ikan terakhir. Jokowi kala itu mengajarkannya untuk menjawab dengan ikan tongkol.

Nahas, Maulana justru salah melafalkannya dan mengucapkan kata yang merujuk pada alat kelamin pria. “Tadi sudah ikan lele, ikan paus, apalagi?” tanya Jokowi kepada anak SD tersebut.

Saat itu juga Maulana mencoba mendengar jawaban yang dibisikkan oleh dua orang murid SMP di sebelahnya. “Ikan teri,” jawabnya.

“Ayo satu lagi, dapat sepeda,” sambung Jokowi.

“Ikan kon**l,” ucap anak tersebut.

Spontan seisi ruangan tertawa akibat jawaban anak SD itu. Jokowi pun ikut terbahak mendengar ucapan terpeleset dari si anak.

Kejadian kocak tersebut terekam dalam sebuah video yang kini viral di media sosial. (ded/JPG)