SILATURAHMI: Ulama Kharismatik Aceh, Abu Tumin Blangbladeh (kiri) mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Damai Aceh, Muhibussabri, Bireuen, Senin (23/1). FOR RAKYAT ACEH

Banda Aceh (RA)-ULAMA Kharismatik Aceh Abu Tumin Blangbladeh, Bireuen mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Damai Aceh, Muhibussabri, Senin (23/1). Pria yang kerap disapa Abi Muhib tersebut, mengaku seakan dalam mimpi saat kedatangan Abu Tumin. Betapa tidak, sosok ulama besar Aceh menghampiri kediamannya.

“Saya pikir ini mimpi, sayapun tidak menyangka, Abu datang ke rumah saya,” ujar Abi Muhib usai pertemuan dengan Abu Tumin.

Dalam perbincangan dengan Abu Tumin, Muhibussabri mengaku banyak nasehat yang disampaikan Abu mengenai penguatan aqidah umat di Aceh.

“Kemudian, Abu juga kembali mempertegaskan komitmennya mendukung pasangan Irwandi-Nova dalam Pilkada kali ini,” pungkas anggota DPR Aceh ini.

Untuk diketahui, Abu Tumin punya hubungan historis dengan Abu Wahab Seulimeum, Aceh Besar, seorang ulama kharismatik Aceh yang wafat tahun 1997, Abu Wahab Seulimum merupakan orang tua dari Ketum PD Aceh, Muhibussabri.

Terkait dukungannya terhadap Irwandi Yusuf, Abu Tumin juga telah menyerukan masyarakat Aceh untuk memilih pasangan nomor urut 6 itu saat menghadiri kampanye akbar Irwandi-Nova di Bireuen pada Sabtu sore, 21 Januari 2017.

Saat itu, kehadiran Abu Tumin disambut lautan manusia yang memadati lapangan sepakbola Blang Asan, Peusangan, Bireuen. “Hari ini saya hadir di sini, dan menurut saya Irwandi-Nova layak dan pantas memimpin Aceh ke depan. Apalagi Irwandi sudah pernah memimpin Aceh dan pernah berbuat dan banyak manfaat dirasakan masyarakat Aceh. Insya Allah kali ini akan mendapat dukungan kembali dari masyarakat Aceh,” ujar Abu Tumin.

Pada Irwandi-Nova, Abu Tumin berpesan agar selalu mendengar suara rakyat. Ia juga meminta terus berbuat untuk kepentingan rakyat bukan kelompok.
Sebelum memberikan pencerahan pada massa, Abu Tumin juga mempeusijuek (menepungtawari) pasangan Irwandi-Nova.(*)