Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 27 Jan 2017 14:27 WIB ·

Haji Uma Perjuangkan Nasib Pengungsi Barak Bakoy


 Senator asal Aceh H. Sudirman menemui plt Gubernur Aceh, Soedarmo, Jumat (27/1). Perbesar

Senator asal Aceh H. Sudirman menemui plt Gubernur Aceh, Soedarmo, Jumat (27/1).

RAKYAT ACEH (RA) – Senator asal Aceh H. Sudirman atau lebih dikenal dengan Haji Uma prihatin dengan nasib korban tsunami yang hingga kini masih menempati Barak Bakoy, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Tidak tahan dengan kondisi pengungsi yang hingga kini belum mendaapatkan rumah bantuan, Haji Uma didampingi Safaruddin, SH selaku kuasa hukum korban tsunami Barak Bakoy Aceh Besar menemui Plt Gubernur Aceh dan Polda Aceh, Jumat (27/1).

Dalam pertemuannya dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo, Haji Uma memaparkan tentang nasib 18 kepala keluarga korban tsunami Aceh 2004 yang masih tinggal di barak pengungsian di Desa Bakoy.

Haji Uma menyampaikan bila sampai hari ini mereka belum mendapatkan rumah bantuan tsunami akibat diserobot oleh pihak lain, sementara barak yang mereka tempati saat ini akan dibongkar oleh Pemerintah Aceh Besar pada 31 Januari 2017 mendatang.

Seharusnya, kesemua korban tsunami Aceh sudah menempati rumah bantuan tsunami sesuai dengan penetapan SK BRR tahun 2009 dan SK bupati Aceh Besar Tahun 2011.

Untuk itu, Haji Uma meminta Pemerintah Aceh untuk membantu menyelesaikan permasalahan para korban tsunami tersebut.

Sebelumnya Haji Uma juga sudah melayangkan surat kepada Bupati Aceh Besar untuk menunda sementara pembongkaran Barak Bakoy dan bila pun harus dibongkar, Haji Uma berharap pemerintah Aceh Besar dapat menyisakan 18 ruang/kamar yang khusus diperuntukkan bagi mereka yang benar-benar korban tsunami sampai adanya solusi mendapatkan hak bagi korban.

Plt. Gubernur Aceh merespon positif terhadap permasalahan yang terjadi, Plt. Gubernur Aceh juga kaget dengan apa yang di dengar hari ini, sudah 12 tahun Tsunami berlalu masih ada korban Tsunami yang belum mendapatkan rumah bantuan sebagaimana hak nya. (rel/adi/slm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia Luluskan 19 Santri Penghafal Al-Quran dengan Satu Orang Hafizh

13 June 2024 - 23:20 WIB

Dr. Muslem MA Bahas Toleransi Beragama di Aceh dalam Forum Diskusi CSCR UIN Jakarta

13 June 2024 - 22:13 WIB

Alhamdulillah, Guru Aceh Besar Terima Sertifikasi dan Honor Jelang Idul Adha

13 June 2024 - 13:11 WIB

FJPI Aceh Goes to School, Beri Pelatihan Literasi Digital Bagi Pelajar

12 June 2024 - 19:09 WIB

Sekretaris TKD Aceh Daftarkan Diri ke Partai Aceh

12 June 2024 - 17:18 WIB

Pemkab Aceh Besar Lanjut Gelar Pangan Murah di Ie Alang Kuta Cot Glie

11 June 2024 - 22:03 WIB

Trending di METROPOLIS