Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 27 Jan 2017 04:06 WIB ·

Komisioner KIP Abdya Mulai Berkantor


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

BLANGPIDIE (RA)-Empat komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mulai masuk kantor usai diaktifkan kembali oleh KPU RI, Kamis (26/1). Pekerjaan pertama yang dilaksanakan, memeriksa kertas suara calon gubernur-calon wakil gubernur dan kertas suara calon bupati-calon wakil bupati yang sudah tiba di kantor KIP Abdya, Jalan Lingkar Bukit Hijau, Kecamatan Blangpidie.

Setelah itu, Ketua KIP Abdya Elfiza, SH MH menggelar rapat koordinasi bersama tiga anggota KIP lainnya yakni Hasbi, Said Maskur, dan Muhammad Zikri. Selain itu hadir juga Sekretaris KIP Abdya Helmi dan Agus Mudaksir Kasubag Tekhnis dan Humas.

Selain pemeriksaan surat suara, Elfiza mengatakan pihaknya membahas berbagai tahapan Pilkada yang segera digelar. Ia menyebutkan diantaranya pleno penetapan titik TPS, jadwal lipat kertas suara, menggelar Bimtek pemungutan dan perhitungan suara serta penentuan jadwal lipat kertas suara untuk calon gubernur-calon wakil gubernur dan calon bupati-wakil bupati.

Untuk kertas suara calon bupati dan calon wakil bupati berjumlah 106.896 lembar yang terbungkus kardus sebanyak 55 kotak. Sementara calon gubernur dan wakil gubernur Aceh 104.896 dikirim dalam 70 kardus. Kertas suara yang sudah di KIP Abdya, kertas suara yang memuat 10 pasangan calon. Sementara kertas suara dengan 9 pasangan calon yang telah disosialisasi KIP Aceh belum dicetak.

“Kita segera menyurati KIP Aceh terkait percetakan ulang kertas suara karena berkaitan dengan anggaran termasuk menyurati KPU RI,” jelasnya. Elfiza mengaku, akan menunggu balasan surat dari KIP Aceh dan KPU RI terkait kertas suara yang memuat sembilan pasangan.”Kami tunggu keputusan KPU RI,” tegasnya.

Hal ini dilakukan karena terkait anggaran, pihak Sekretariat KIP Abdya tidak berani mencetak kertas suara dua kali. Untuk itu perlu kejelasan apalagi dalam rapat RDP Komisi A ada beberapa unsur keberatan kertas suara dicetak ulang. “Hasil rapat kita adalah untuk kertas suara yang ada di KIP Abdya akan dijadwal lipat pada Jumat (hari ini) setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Panwaslih dan pihak kepolisian,” terangnya. (ria/mai)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized