Persiraja Pastikan Ikut Kompetisi

BANDA ACEH (RA) – Klub Ibukota Provinsi Aceh, Persiraja Banda Aceh dipastikan akan ikut dalam kompetisi Liga 2 (Divisi Utama) musim 2017. Hal itu ditegaskan oleh bendahara umum Persiraja, T Nurmiadi Boy.

“Saya pastikan Persiraja belum berakhir, saya tau banyak pihak yang mengharapkan Persiraja kembali eksis. Dan setelah berdiskusi dengan internal pengurus, kita memutuskan Persiraja ikut dalam kompetisi,” kata Boy.

Boy menyebut, pihaknya sudah menyiapkan pendonor untuk menyuntik finansial klub yang selama ini menjadi masalah. “Kita akan lakukan pemanggilan pemain dalam waktu dekat, kita jadwalkan seleksi akan dimulai pada Senin (30 Januari) mendatang,” katanya.

Boy juga mengakui telah menghubungi pelatih Akhyar Ilyas untuk menangani tim di kompetisi Liga 2. “Kita percayakan pelatih pada Akhyar Ilyas dan Wahyu AW, saat ini Akhyar memang masih di Blang Pidie, nanti akan kita panggil ke Banda Aceh,” tambahnya.

Seleksi yang dilakukan, menurut penjelasannya pada Rakyat Aceh, Boy mengatakan untuk mengisi tempat-tempat kosong yang mulai ditinggalkan pemain, karena beberapa nama yang memperkuat tim musim lalu sudah memilih tim lain.

Sementara itu, Akhyar Ilyas yang dikonfirmasi Rakyat Aceh mengakui sudah dihubungi manajemen Persiraja untuk persiapan tim mengikuti kompetisi. “Memanggil pemain untuk pembentukan tim saya siap, untuk kelanjutannya akan kita bicarakan selanjutnya,” ujar Akhyar.

Namun demikian, Akhyar tegas pada pengurus untuk terang-terangan, dan segala hal bicara di awal. “Pengalaman musim lalu kita hanya bermasalah di pendanaan, dan kalau manajemen bisa membuktikan itu (sumber dana), kita siap untuk Persiraja, kita lihat keseriusan manajemen dulu,” tegas Akhyar saat dihubungi Rakyat Aceh.

Dijadwalkan, Persiraja akan menggelar seleksi selama empat hari di Banda Aceh. Terhitung sejak Senin, 30 Januari 2017. (rif)