Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 27 Jan 2017 14:49 WIB ·

Plt Gubernur Respon Permintaan Haji Uma


 Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo melakukan pertemuan dengan Senator H. Sudirman dan  Safaruddin, SH, kuasa hukum korban tsunami Barak Bakoy, Jumat (27/1). Perbesar

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo melakukan pertemuan dengan Senator H. Sudirman dan Safaruddin, SH, kuasa hukum korban tsunami Barak Bakoy, Jumat (27/1).

RAKYAT ACEH (RA) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo berjanji akan menindaklajuti masalah korban tsunami yang hingga kini masih menempati Barak Bakoy.

“Kami akan segera menindaklajuti masalah ini, nanti kami akan berkoordinasi dengan bupati Aceh Besar untuk menunda sementara pembongkaran barak tersebut dan kami akan meminta Bupati Aceh Besar untuk menyiapkan lahan kemudian Pemerintah Aceh akan membangun rumah bantuan bagi korban,” ujar Plt. Gubernur Aceh Soedarmo dalam pertemuan dengan senator asal Aceh H. Sudirman di Pendopo Gubernur, Jumat (27/1).

BACA JUGA : Haji Uma Perjuangkan Nasib Pengungsi Barak Bakoy

Plt Gubernur Aceh juga menyempatkan diri bertemu dengan korban tsunami barak bakoy yang ikut hadir ke Pendopa Gubernur Aceh pada akhir pertemuan, walaupun mereka tidak sempat dilibatkan langsung dalam pertemuan tersebut karena terlambat namun Plt. Gubernur Aceh secara langsung telah mendengar jeritan korban yang masih terlonta-lonta diluar sana, rasa haru dan linangan air mata korban tidak tertahankan atas respon baik Plt. Gubernur Aceh untuk membantu korban tsunami barak bakoy.

“Pak Gubernur tolong bantu kami…Kami sangat berharap sama bapak Gubernur,” ungkap salah satu korban yang berasal dari Pulau Aceh yang kehilangan rumah dan tanahnya akibat diterjang oleh tsunami 2004 silam.

“Terima kasih Haji Uma atas bantuan bapak yang telah memperjuangkan nasib kami, semoga kali ini doa kami terkabul” ungkap korban lain nya yang sudah lansia. (rel/adi/slm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS