Plt Gubernur Respon Permintaan Haji Uma

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo melakukan pertemuan dengan Senator H. Sudirman dan Safaruddin, SH, kuasa hukum korban tsunami Barak Bakoy, Jumat (27/1).

RAKYAT ACEH (RA) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo berjanji akan menindaklajuti masalah korban tsunami yang hingga kini masih menempati Barak Bakoy.

“Kami akan segera menindaklajuti masalah ini, nanti kami akan berkoordinasi dengan bupati Aceh Besar untuk menunda sementara pembongkaran barak tersebut dan kami akan meminta Bupati Aceh Besar untuk menyiapkan lahan kemudian Pemerintah Aceh akan membangun rumah bantuan bagi korban,” ujar Plt. Gubernur Aceh Soedarmo dalam pertemuan dengan senator asal Aceh H. Sudirman di Pendopo Gubernur, Jumat (27/1).

BACA JUGA : Haji Uma Perjuangkan Nasib Pengungsi Barak Bakoy

Plt Gubernur Aceh juga menyempatkan diri bertemu dengan korban tsunami barak bakoy yang ikut hadir ke Pendopa Gubernur Aceh pada akhir pertemuan, walaupun mereka tidak sempat dilibatkan langsung dalam pertemuan tersebut karena terlambat namun Plt. Gubernur Aceh secara langsung telah mendengar jeritan korban yang masih terlonta-lonta diluar sana, rasa haru dan linangan air mata korban tidak tertahankan atas respon baik Plt. Gubernur Aceh untuk membantu korban tsunami barak bakoy.

“Pak Gubernur tolong bantu kami…Kami sangat berharap sama bapak Gubernur,” ungkap salah satu korban yang berasal dari Pulau Aceh yang kehilangan rumah dan tanahnya akibat diterjang oleh tsunami 2004 silam.

“Terima kasih Haji Uma atas bantuan bapak yang telah memperjuangkan nasib kami, semoga kali ini doa kami terkabul” ungkap korban lain nya yang sudah lansia. (rel/adi/slm)