Seorang Bayi Meninggal

PADAMKAN API: Petugas kebakaran berupaya memadamkan api di rumah warga yang terbakar di gampong Blang, Langsa, Kamis (26/1). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

IRT Jatuh dari Lantai Dua

LANGSA (RA) — Diduga akibat panik saat kebakaran rumah warga di Gampong Blang, Langsa Kota, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Dalilah (33), bersama bayinya Aisyah berusia 4 bulan terjatuh dari lantai dua Ruko miliknya, Kamis (26/1). Kediamannya itu, persis berada di depan rumah yang terbakar.

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh dari warga setempat, jatuhnya korban dari jendela lantai dua ruko miliknya itu berawal saat terjadinya kebakaran rumah milik Elfidawati (40) di belakang Ruko korban sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (25/1).

Menurut warga, saat kejadian asap kebakaran yang mengepul pekat memasuki ruang Ruko milik korban. Korban sedang berada di dalam bersama bayinya. “Karena panik, korban sambil menggendong bayinya mencoba untuk keluar dari Ruko melalui jendela depan lantai dua. Mungkin karena terpeleset, akhirnya korban terjatuh bersama bayinya,” sebut Keuchik Gampong Blang, Junaidi, kemarin.

Akibat terjatuh, korban dan bayi mengalami kritis dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara warga lainnya, bersama petugas pemadam berupaya jinakkan api yang menghanguskan rumah berkonstruksi kayu itu.

Sampai di rumah sakit korban bersama bayinya dalam kondisi kritis. Dalilah mengalami sakit di pinggang, sementara Aisyah derita pendarahan di kepala akibat benturan.
“Namun karena kondisi kesehatannya semakin menurun akibat pendarahan pada kepala, akhirnya korban Aisyah langsung dirujuk ke rumah sakit Medan untuk penanganan medis secara intensif. Tapi sayangnya, dalam perjalanan menuju Medan, sekitar pukul 20.00 WIB korban meninggal dunia,” jelas petugas medis di IGD RSUD Langsa.

Kemarin, Aisyah disemayamkan di rumah duka. Sementara ibu korban masih menjalani perawatan medis. (dai/mai)