Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

LHOKSEUMAWE (RA) – Puluhan warga masyarakat dari tiga desa yakni Desa Meunasah Mee, Desa Meunasah Blang dan Desa Cot Mamplang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe bersama sama dengan Babinsa Pos Ramil Muara Dua melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di tiga desa tersebut, kemarin (26/1).

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Danpos Ramil Muara Dua Pelda S. Nainggolan mengatakan kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan sampah atau tumbuhan liar. Ini juga sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) maupun malaria.

Selain itu gotong royong atau kerja bhakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan.
“Intinya kita Kerja Bhakti sekaligus silahturahmi antara warga dengan Babinsa Pos Ramil Muara Dua sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik,” kata S. Nainggolan. (rel/min)