Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 28 Jan 2017 06:21 WIB ·

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase


 Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase Perbesar

LHOKSEUMAWE (RA) – Puluhan warga masyarakat dari tiga desa yakni Desa Meunasah Mee, Desa Meunasah Blang dan Desa Cot Mamplang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe bersama sama dengan Babinsa Pos Ramil Muara Dua melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di tiga desa tersebut, kemarin (26/1).

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Danpos Ramil Muara Dua Pelda S. Nainggolan mengatakan kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan sampah atau tumbuhan liar. Ini juga sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) maupun malaria.

Selain itu gotong royong atau kerja bhakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan.
“Intinya kita Kerja Bhakti sekaligus silahturahmi antara warga dengan Babinsa Pos Ramil Muara Dua sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik,” kata S. Nainggolan. (rel/min)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Walikota Resmikan Kantor KB Bank Syariah Lhokseumawe

15 July 2024 - 14:57 WIB

Bhakti Sosial Kejari Lhokseumawe dan PLN di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

15 July 2024 - 14:34 WIB

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Padang Sakti

14 July 2024 - 21:30 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Coklit di Lhokseumawe Tuntas, 202 Pemilih Tidak Lagi Memenuhi Syarat

14 July 2024 - 16:28 WIB

Koramil Sawang Bantu Paket Sambako untuk Warga Kurang Mampu 

13 July 2024 - 11:24 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE