Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 28 Jan 2017 06:23 WIB ·

Satgas Saber Pungli Aceh Utara Dikukuhkan


 KUKUHKAN: Plt Bupati Aceh Utara mengukuhkan Satgas Saber Pungli di Aula Setdakab Aceh Utara, Jumat (27/1) . 
AGUSTIAR/RAKYAT ACEH Perbesar

KUKUHKAN: Plt Bupati Aceh Utara mengukuhkan Satgas Saber Pungli di Aula Setdakab Aceh Utara, Jumat (27/1) . AGUSTIAR/RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Plt Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil dengan resmi mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, Jumat (27/1) di aula Setdakab setempat. Ketua Saber Pungli dijabat oleh Waka Polres Aceh Utara, Kompol Suwalto dan kepala Inspektorat Dra, Salwa sebagai wakil ketua.
Dalam sambutannya, Plt Bupati Aceh Utara mengatakan, keberadaan Saber Pungli diharapkan menjadikan Aceh Utara bebas dari kebiasaan oknum tertentu yang akan menghambat pembangunan.  Sebab pelaku atau oknum mengharapkan sesuatu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Memang ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang melakukan pungutan liar, yakni penyalahgunaan wewenang, faktor mental, faktor ekonomi, faktor kultural atau budaya organisasi, terbatasnya sumber daya manusia, serta lemahnya kontrol dan pengawasan oleh atasan.

“Oleh karena itu, perlu dilakukan pembenahan dan perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.  Tim Saber Pungli ini merupakan institusi baru, dan tentunya tugas yang sangat berat.  Tim ini terdiri dari sejumlah unsur dari Forkopimda dan unsut lainnya termasuk tokoh masyarakat dan akademisi.  Saya yakin orang orang yang dipilih hari ini mampu memerangi dan memberantas pungutan liar pada setap lini pelayanan,”ujar Muhammad Jamil.

Diakhir sambutan Plt Bupati Aceh Utara mengucapkan selamat bertugas kepada Satgas Saber Pungli. (agt/arm/min)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Israel Serang Yaman Lewat Udara 2 Tewas dan 80 Terluka

21 July 2024 - 14:50 WIB

Baru Menjabat, Kapolres Aceh Utara Ziarah ke Makam Pahlawan Cut Nyak Meutia

21 July 2024 - 06:07 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Wakaf Uang Sumber Dana yang Stabil

20 July 2024 - 19:05 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Trending di UTAMA