Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 30 Jan 2017 05:11 WIB ·

GenPI Aceh Gelar Raker


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA) – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana di ruang rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Sabtu (28/1).
Koordinator GenPI Aceh, Makmur Dimila mengatakan, kehadiran “Laskar Digital”

dibutuhkan untuk memaksimalkan promosi potensi wisata di Indonesia. Hingga saat ini, Kementerian Pariwisata RI sudah mendeklarasikan empat GenPI di sejumlah daerah, yaitu Jawa Barat, Sumatera Barat, Lombok dan Aceh, yang dibentuk pada September 2016.

“Salah satu program kerja Kemenpar itu digital tourism. Karena itu GenPI punya peran penting untuk memperkenalkan destinasi wisata dan atraksi, terutama melalui media sosial,” sebut Makmur.

Raker perdana yang dihadiri dua puluhan anggota tersebut ikut membahas sejumlah program kerja yang terdiri dari empat divisi, yaitu Divisi Program, Divisi Sumber Daya Manusia, Divisi Social Media Specialist, dan Divisi Humas.

Sebelumnya saat membuka Raker, Kepala Disbudpar Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, sektor pariwisata memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan untuk meningkatkan tren masyarakat dunia yang melakukan perjalanan.

Ia berharap GenPI Aceh menjadi penggerak dalam membangun citra dan mempromosikan Aceh kepada dunia luar, baik melalui media sosial dan juga tulisan di blog.

“Kami dari pihak pemerintah akan mendukung sepenuhnya, dan nantinya kehadiran GenPI Aceh ini bisa menjadi bagian untuk mendukung promosi berbagai agenda kegiatan yang ada di calendar of event (COE) Aceh tahun 2017,” ujar Reza.

Dalam kesempatan tersebut, Reza berharap GenPI menjadi penggerak dalam membangun citra positif Aceh di internet. “Promosi Aceh di internet sudah gencar, dan bagaimana ini bisa terus terjaga dan kami dari pihak pemerintah akan menyiapkan strategi yang nanti kita bisa saling kolaborasi,” katanya. (ril/ara)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized