Satu Calon Bupati Nagan Masih Bertastus PNS di BKN

Rakyat Aceh

SUKA MAKMUE (RA) – Calon Bupati Nagan Raya, Nurchalis tercatat masih aktif sebagai PNS di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Padahal, hari pemilihan tinggal hitungan beberapa pekan lagi.

Untuk melihat status calon Bupati Nagan Raya, Nuchalis yang diduga masih aktif selaku PNS, bisa dibuka langsung di website BKN dengan memasukan NIP 197307232000031001.

Arif Budiman, Pokja Pencalonan dan Varifikasi KIP Nagan Raya, mengaku pihaknya sudah menerima surat pemberhentian Nurchalis dari PNS dalam proses tahapan beberapa waktu lalu.

Bukan hanya Nurchalis, kata Arif Budiman, tapi tiga peserta Pilkada lainnya yang dari PNS juga sudah diberikan surat pemberhentian dari PNS, termasuk satu dari anggota DPRK Nagan Raya.

“Ada empat calon dari PNS, satu dari DPRK, mareka semua sudah menyerahkan surat pemberhentian dari pimpinannya kepada KIP,” kata Arif Budiman, kepada Rakyat Aceh, (24/1), kemarin.

Nurchalis, Calon Bupati Nagan Raya, menegaskan dirinya tidak ada urusan soal masih aktif di website BKN, dirinya mengaku sejak bulan Agustus 2016 lalu sudah tidak lagi terima gaji selaku PNS.

“Saya sudah (diberhentikan dari PNS dengan) SK Gubernur, dan saya sejak bulan Agustus tidak lagi saya terima gaji,” kata Nurchalis, dikonfirmasih Rakyat Aceh, Kamis (26/1). (ibr/slm)