Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METRO ACEH · 31 Jan 2017 00:17 WIB ·

Dua Petani Ganja Ditangkap, Tiga Tersangka Berhasil Kabur


 HENDRI/RAKYAT ACEH Perbesar

HENDRI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Polresta Banda Aceh berhasil menemukan ladang ganja seluas 4 hektar di pegunungan Desa Labuy, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar. Penemuan ladang ganja tersebut, berdasarkan laporan dari intel Polresta Banda Aceh, Ahad (29/1). Sekitar pukul 13.00 WIB, tim yang dipimpin langsung Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin bersama Dandim 0101/BS Kolonel Inf Mahesa Fitriadi langsung terjung ke lokasi. Tim beranggotakan puluhan personil polisi dan TNI itu melakukan pengrebekan.

Saat menuju lokasi, tim terpaksa melewati perbukitan terjal, lembah serta sungai dengan menghabiskan waktu selama dua jam lamanya.
Hasilnya, tim berasil menemukan ladang ganja yang masih berusia dua bulan, berserta dengan dua orang petani ganja yang sedang membersihkan tanaman haram itu.

“Sebenarnya disaat pengerebekan, di sana ada lima orang, tapi tiga orang berhasil kabur dan dua orang berhasil kita sergap, pada saat mereka sedang membersihkan rumput di ladang ganja,” kata Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh Kompol Syafran, saat konferensi pers, di Mapolresta Banda Aceh, Senin (30/1).

Ia menjelaskan, pengerebekan ladang ganja tersebut secara dadakan, setelah mendapatkan laporan langsung terjun ke lokasi.“Alhamdulilah berhasil kita dapatkan tersangka beserta dengan barang bukti, setelah menempuh perjalanan kaki dengan melewati perbukitan terjal,” sebutnya. Selanjutnya ia menerangkan, bahwa tersangka yang berhasil diamankan itu merupakan petani ganja yang dibayar pemilik ladang. Sementara pemiliknya hingga kemarin masih buron.

“Kedua tersangka ini berinisial EP (39) warga Indrapuri Aceh Besar dan satu lagi tersangka berinisial NZ (35) warga Ie Seuum Aceh Besar. Lainnya masih dalam pengejaran,” sebutnya.Ia mengatakan, dalam penemuan tersebut pihaknya langsung melakukan pemusnahan barang bukti di lokasi kejadian dan sebagianya dibawa ke Mapolresta Banda Aceh sebagai barang bukti. “Kasus ini masih dalam pengembangan,”sebutnya.

Berdasarkan keterangan tersangka, mereka dibayar untuk membersihkan ladang ganja dengan bayaran Rp800 ribu selama 25 hari kerja. “Mereka nekat melakukan itu demi kebutuhan ekonomi,”sebutnya. (ibi/mai)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Bupati Aceh Besar Bekali Mahasiswa KKN USK

22 June 2024 - 17:53 WIB

Pemko Banda Aceh akan Intensifkan Penertiban Gepeng

22 June 2024 - 14:22 WIB

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

Memperingati HANI 26 Juni 2024, Kepala.BNNP Aceh Ajak Pasang Papan Bunga di Tempat Umum

22 June 2024 - 10:34 WIB

MIN 36 Aceh Besar Juara 2 Nasional Kantin Sehat

21 June 2024 - 17:32 WIB

Kadisdik Aceh Kunjungi ARC USK Bahas Kerjasama Pembinaan Siswa SMK dan SMA

21 June 2024 - 16:49 WIB

Trending di METROPOLIS