Kampanye akbar pasangan nomor 2 calon Walikota Sabang

FOTO:Kampanye akbar Calon Walikota Sabang nomor 2 H Zulkifli H Adam - Zuanda dihadiri Puluhan ribu massa dari bebagai Gampong.

SABANG – Kampanye akbar pasangan nomor 2 calon Walikota Sabang H Zulkifli H Adam-Zuanda di lapangan Stadion Sabang Meurokee, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya dihadiri puluhan ribu masa pendukung, Senin (30/1).

Hadir dalam kampanye akbar tersebut Walikota Surabaya Sri Risma, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS yang juga Wakil Ketua MPR RI Dr H M Hidayat Nur Wahid, Anggota DPR RI (PKS) Nasir Jamil, Anggota DPR RI (PDI-P) Budiman Sutjadmoko, Anggota DPR RI (PDI-P) H Nasyirulfalah Amru, dan sejumlah anggota DPRA lainnya.
Dari amatan Rakyat Aceh, sebelum dimulainya kampanye, pasangan Zulwanda bersama rombongan Walikota Surabaya Sri Risma melakukan blusukan ke sejumlah tempat untuk bertemu langsung dengan masyarakat Sabang.
Seperti blusukan di pasar pagi jalan Perdagangan, orang nomor satu Kota Surabaya itu sempat menarik perhatian para pedagang dan pembeli yang berebut ingin berjabat tangan hingga minta foto Selfi bersama maupun bergantian.
Namun, pada kesempatan itu pula Risma menyampaikan kampanyenya kepada warga Sabang untuk memilih kembali H Zuklifli H Adan – Zuanda pada pesta demokrasi pemilihan pada tanggal 15 Februari 2017 ini.
“Ayoooo…ibu-ibu dan bapak-bapak serta warga Sabang semua jangan lupa pilih kembali pak Zulkifli, untuk memimpin Sabang lima tahun lagi, perjuangan beliau belum selesai untuk membangun dan menjadi jadikan Sabang ke arah yang lebih baik, sekali lagi saya ingatkan pilih nomor dua Zulwanda untuk Sabang yang lebih baik dan bemartabat,” kata Risma sambil mengacungkan salam dua jari yang turut diikuti rombongan lainnya.
Namun paling menarik pada acara kampanye akbar Zulwanda adalah hadirnya artis Aceh yang sedang naik daun Bergek yang
ikut meramaikan serta menjadi juru kampanye calon nomor urut dua ini.
Terlihat antusias hadirnya puluhan ribu massa untuk melihat Bergek berorasi Zulwanda sambil mendendangkan lagu-lagu terbaiknya, massa sudah mulai berdatangan sejak pukul 13.00 WIB. Mereka hadir dengan menggunakan berbagai kendaraan seperti, mobil bak terbuka, mobil pribadi, becak dan tak sedikit pula yang menggunakan sepeda motor.
Massa pendukung yang umumnya menggunakan baju putih perlahan memenuhi Stadion Sabang Meurokee. Dan banyak juga diantaranya membawa sejumlah poster, bendera dari partai-partai pendukung hingga ada juga diantaranya mengikat kepala mereka dengan kain bergambar Zulwanda.
Suara teriakan bergema ketika para juru kampanye menyampaikan orasi secara silih berganti, meminta masyarakat Sabang untuk memenangkan kembali petahana Walikota Sabang H Zulkifli H Adam bersama pasangannya Zuanda.
Namun, tak kalah menarik di saat Bergek menyampaikan orasi dan yel-yel salam dua jari sambil meneriakan pilih Zulwanda, massa pun kian semangat serta larut mengikuti dendanngan lagu terbarunya Bergek Boh Hate Tiga.
“Masyarakat Sabang, jangan lupa tanggal 15 bulan dua pilih nomor dua…Zulwanda terbukti tidak ingkar janji, mari kita selamatkan uang sekolah 2 juta, ditangan Zulwanda InsyaAllah Sabang akan terus maju dan jaya,” kata Bergek.
Sementara Zulkifli H Adam dalam orasinya mengatakan jika ia terpilih sebagai Walikota Sabang untuk lima tahun ke depan, dia berjanji akan melanjutkan program pendidikan kepada anak SD, SLTP, SLTA sebesar Rp 2 juta/anak dan bantuan pendidikan kepada mahasiswa Rp 2,5 juta yang IPKnya rendah dan Rp 3,5 juta bagi yang IPK tinggi.
Selanjutnya, setiap kepala keluatga akan diansuransikan, bagi kepala keluarga yang meninggal dunia akan diberikan kepada ahli waris sebesar Rp 32 juta. Dan untuk anggota keluarga Rp 5 juta. Begitu juga bagi orang tua lanjut usia atau 60 tahun akan diberikan bantuan jatah hidup (Jadup) setiap bulannya Rp 1juta, kata Zulkifli H Adam dalam orasinya.
Pihaknya tidak akan berjanji muluk-muluk, yang penting bisa dilaksanakan. Semua program sebelumnya sudah dilaksanakan sesuai janji dalam kampanyenya dahulu.
Jika ia terpilih kembali untuk periode lima tahun ke depan, Zulwanda akan membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang belum memiliki rumah.
Calon Wakil Walikota Sabang, Zuwanda dalam orasinya mengatakan, selaku anak muda yang diberikan kesempatan mendampingi Zulkifli H Adam akan berusaha membantu dan melaksanakan serta melanjutkan program yang sudah ada. (han)