Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 31 Jan 2017 13:12 WIB ·

Ketum MUI Tegaskan Ucapan Ahok Termasuk Kategori Penghinaan


 KH Ma'ruf Amin (Jawa Pos) Perbesar

KH Ma'ruf Amin (Jawa Pos)

Harianrakyataceh.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa pidato kontroversial Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu masuk kategori penghinaan terhadap agama Islam. “Ucapannya di Pulau Seribu, masuk kategori penghinaan,” tutur dia saat menjadi saksi dalam persidangan, Selasa (31/1).

Ma’ruf mengaku mengetahui hal itu dari banyaknya pemberitaan di media massa. Dia mengatakan tidak pernah melihat langsung video pidato kontroversial Ahok.

Ma’ruf juga berkata bahwa yang melihat langsung video pidato kontroversial Ahok adalah tim dari MUI yang memang bertugas untuk itu. Sedangkan dirinya hanya melihat tulisan Ahok yang dianggap menistakan agama Islam. “Dari berita-berita, dari media cetak, TV. Media sosial saya jarang baca. Saya lihat tulisan saja, itu tim (video pidato),” kata dia.

Ma’ruf sendri menjadi saksi perdana yang dihadirkan penuntut umum di sidang ke delapan penistaan agama. Sidang saat ini masih berlanjut dan di luar sidang massa pro maupun kontra Ahok tetap saja hadir berorasi. (elf/JPG)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Ida Fitri Terbitkan Novel “Paya Nie”

24 July 2024 - 10:15 WIB

Wali Nanggroe dan Mualem Temui Ketua Mahkamah Agung

24 July 2024 - 06:26 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Tersangka Kasus BRA Dicecar Puluhan Pertanyaan

23 July 2024 - 19:45 WIB

Trending di UTAMA